Tuesday, April 25, 2017

(ArBer)Pecinta vs pembenci ilmu pengetahuan

Pecinta vs pembenci ilmu pengetahuan

Perbedaan kontras terlihat pada dua keadaan pada gambar di atas.  Salah satu bagian memperlihatkan betapa berbahayanya perjuangan anak – anak sekolah untuk dapat bisa sampai ke sekolah, namun satunya lagi memperlihatkan keberingasan yang tidak sepatutnya terjadi pada anak – anak usia sekolah.

Ada yang bersusah payah meluangkan waktu mencari ilmu, ada lagi yang bersusah payah menghabiskan waktu untuk menghindari ilmu pengetahuan dan didikan.  Ada yang berusaha menggunakan otaknya, ada juga yang berusaha menggunakan ototnya.  Ada yang berusasah payah melewati perjalanan berbahaya demi ilmu pengetahuan dan pendidikan, namun ada juga yang jsutru melakukan kegiatan berbahaya di luar pendidikan.  Dua kutub yang berbeda ini adalah potret keadaan siswa/i di negeri ini. Nah lalu dimanakah posisi kita saat ini? Apakah kita mencintai ilmu pengetahuan, atau justru lebih sering mengabaikannya?

Kitab Amsal banyak membahas tentang pentingnya ilmu pengetahuan dan juga didikan.  Ilmu pengetahuan dapat membawa seseorang menuju jalan hidup yang penuh dengan kebenaran.  Siapa yang mengabaikanya juga akan dikatkan bodoh serta menyesatkan dirinya sendiri.  Jadi sudah tidak dapat ditawar lagi bahwa, ilmu pengetahuan serta didikan sangatlah penting dalam kehidupan ini!  Selagi kita mempunyai waktu serta kesempatan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan serta didikan, maka railah itu semua, sebab tanpa ilmu pengetahuan serta didikan, dunia hanya akan menjadi “tempurung” bagi “katak – katak”(manusia bodoh) di dalamnya.

Ilmu pengetahuan dan pendidikan adalah bagian terpenting dalam kehidupan umat manusia serta perkembangan peradaban, jadi janganlah meninggalkan hal tersebut, jika anda tak ingin ditinggalkan peradaban!
“Arahkanlah perhatianmu kepada didikan,
Dan telingamu kepada kata – kata pengetahuan”
 Amsal 23 : 12

GOD Bless u

No comments: