Friday, May 12, 2017

(ArBer)Orang malas yang super kreatif

Orang malas yang super kreatif

Apa yang terlintas dalam pikiran anda ketika melihat gambar di atas?  Apakah orang tersebut termasuk orang yang kreatif? Atau orang ynag malas? Atau gabungan keduanya yaitu orang kreatif yang super malas? yang jelas kelakuannya membuat teman yang disebelahnya malu.

Orang yang malas selalu ada saja alasan untuk mempertahankan kemalasannya.  Alasan araupun dalil yang mereka ungkapkan juga beragam bahkan mereka cenderung kreatif dalam menyikapi kemalasan mereka.  Gambar di atas adalh salah satu contohnya.  Orang tersebut sepertinya malas untuk mengangkat gelas minumannya, dan untuk mengakalinya, dia “menciptakan” sedotan panjang yang dapat memudahkannya minum dari gelas yang berada di atas mejanya.  Sungguh kreatif bukan?

Kreatif ataupun tidak, tetap saja kemalasan haruslah dilawan.  Jangan menghalalkan segala cara untuk memupuk kemalasan dalam hidup ini.  Dari pada kita mencari cara untuk dapat bermalas  malasan, lebih baik gunakan akal serta pikiran kita untuk dapat membuat kita menjadi rajin maupun termotivasi untuk mengerjakan hal – hal positif!  Sebenarnya kemampuna kita untuk mencari akal untuk sesuatu yang baik dan buruk adalah sama,lalu untuk apa akal seta pikiran kita arahkan untuk sesuatu yang buruk? Dan tidak menguntungkan tubuh dan jiwa kita?  Jadi kreatiflah dalam segala hal yang dapat membuat hidup kita lebih berguna, dan bukan kepada hal  hal yang sia – sia yang justru akan membunuh hidup kita secara perlahan!

Malas bukanlah tidak mampu, akan tetapi mau!

“Si pemalas dibunuh oleh keinginannya,
Karena tangannya enggan bekerja”
 Amsal 21 : 2

GOD Bless u

No comments: