Sunday, May 21, 2017

(ArBer)Pantas tidak? ya sebenarnya pantas sih.

Pantas tidak? ya sebenarnya pantas sih.

Pertanyaan pada gambar di atas tentu menimbulkan tanggapan bervariasi.  Bisa jadi Ahok memang pantas dipenjara bagi lawan – lawan politiknya, namun bagi pendukungnya tentu saja dia tidak pantas dipenjara.  Bagi orang awan, sebenarnya kekalah beliau di Pilkada sudah cukup, dan tidak perlu lagi beliau dipenjara oleh karena kasus yang sebenarnya agak abstrak tersebut.

Apapun tanggapan dari kita semua, kenyataanya beliau sudah menghuni ruangan 2 x 3 meter dibalik jeruji besi.  Kebenaran kasus seperti ini memang tidaklah jelas, namun satu yang pasti selama ini Beliau memang selalu menjadi incaran lawan politiknya untuk disingkirkan.  Beliau yang sangat tegas,jujur serta selalu mengusahakan keadilan bagi masyarakat kecil saja, tetap harus menderita.  Lalu mengapa dia perlu didingkirkan? Hal tersebut sedikit banyak terjadi oleh karena kejujurannya, banyak sekali oknum pejabat yang akhirnya masuk bui.

Sebagai anak – anak terang, memang kita semua dipanggil untuk melakukan kebenaran di dalam dunia ini.  Apapun kondisinya, kita semua wajib menjalankan kebenaran yang berdasarkan dari pada firman Tuhan Allah.  Bisa jadi keluarga menjadi seteru kita, dan bahkan dunia ini menjadi seteru kita oleh karena dedikasi kita terhadap kebenaran hakiki yang berasal dari Tuhan, namun tetap saja kebenaran harus ditegakkan di dunia ini.  Kebnaran adalah ibarat sinar kecil yang dapat menerangi dunia yang gelap ini.  Sudah pasti dunia yang gelap ini tidak suka akan terang yang dapat menelanjangi segala perbuatan mereka, oleh karenanya terang akan terus desak untuk menjadi redup.  Jadi apa yang meminta Ahok, sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi, sebab sejak dahulu kala, ornag yang hidup benar dan taat kepada Tuhan selalu dimusuhi dunia ini, lalu pertanyaanya adakah diantara kita yang tetap berani menjadi terang? Setelah melihat kasus Ahok?

Kita pasti menderita jika benar - benar mau menegakkan kebenaran yang sejati di dalam dunia ini! Namun kita juga pasti bahagia di Sorga kelak, jikalau kita bisa menjalankan kebenaran Nya di dalam dunia ini!

“Dan siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu,
Jika kamu rajin berbuat baik?
Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran
Kamu akan berbahagia, sebab itu janganlah kamu takut
Apa yang mereka takuti dan janganlah gentar”
 1 Petrus 3: 13 - 14

GOD Bless u

No comments: