Wednesday, June 14, 2017

(ArBer)Kebodohan akan membunuhmu!

Kebodohan akan membunuhmu!

Gambar di atas benar – benar jangan ditiru!  Maksud yang baik jika tidak disertai dengan pemikiran matang dan benar hanya akan berujung celaka.  Maut mengintai orang bodoh lebih besar dua kali lipat, dibandingkan orang yang berpengertian dan berhikmat.

Sadar ataupu tidak, terkadang kita adalah penyebab utama celakanya diri kita sendiri.  Banyak perbutan kita yang akhirnya membahayakan diri kita sendiri.  Kebodohan adalah sumber kecerobohan tindakan kita.  Kebodohan membuat seseorang bertindak hanya berdasrkan inting ataupun mengikuti intuisi sesaaat, tanpa mempertimbangkan leboih lagi secera rasional.  Akhirnya kebodohan akan membawa siapa saja kedalam celaka yang berujung maut.  Sekali kebodohan dibiarkan, maka tidak ada lagi jalan keluar menuju keselamatan.

Orang – orang percaya juga harus hidup benar dalam pengertian serta hikmat yang tepat di hadapan Tuhan.  Kebodohan akan membuat orang percaya mengalami kekerdilan iman.  Semakin kita dekat dengan Dia yang Maha Kuasa, sudah seharusnya kita semakin berhikmat dan juga berpengertian.  Kebodohan tida perlu dipelihara, dan harus dibuang sedini mungkin!  Tanpa kebodohan, kehidupan kita akan lebih berarti, baik bagi diri sendiri, akan tetapi juga bagi Tuhan serta bagi sesama kita! Jadi boanglah kebodohan serta sambutlah hikmat dan pengertian.

Orang bodoh tida pernah berpikir panjang, sebaliknya orang berhikmat yang pintar justru tidak pernah berpikir pendek ataupun instan sesaat!

“Buanglah kebodohan, maka kamu akan hidup,
Dan ikutilah jalan pengertian”
 Amsal 9 : 6

GOD Bless u

No comments: