Thursday, June 15, 2017

(ArBer)Tuhan pasti menuntumu!


Tuhan pasti menuntumu!

Melihat rute perjalanan bangsa Israel ke tanah perjanjian yang Tuhan janjikan, sebenarnya tidak menempuh jaraka yang terlalu jauh.  Apalagi sampai harus memakan waktu sampai 40 tahun.  Hanya saja karena kebebalan bangsa itu, mereka harus memakan waktu puluhan tahun.  Pertanyaan apakah Tuhan benar – benar mengasihi bangsa tersebut?

Kasih Tuhan sebenarnya sudah tak perlu dipertanyakan lagi, sebab dari tanah Mesir saja Tuhan sudah menunjukkan segala kuat kuasa- Nya.  Sepanjang perjalananpun Tuhan Allah menyertai mereka, baik dari kejaran bangsa Mesir, bencana kelaparan, kehausan maupun peperangan.  Permasalah ataupun konflik horizontal  antar sesama bangsa Israel yang mewarnai perjalanan tersebut juga sudah tak terhitung lagi banyaknya.  Itulah perjalan terbesar dan terpanjang dalam sejarah umat manusia.  Hebatnya lagi Tuhan juga menyerahkan tanah Kanaan kepada bangsa Isreal dengan turut berperang mendapatkanya.

Kuasa dan kasih Tuhan kepada bangsa Israel adalah contoh nyata namun hanya sebagian kecil dari kasih- Nya yang bergitu sempurna kepada manusia ciptaan- Nya.  Puncak kasih terbesar Nya adalah pada saat merelakan anak- Nya yang Tunggal Tuhan kita Yesus Kristus mati di atas kayu salib.  Jika sebenarnyan tidak usah dipertanyakan lagi segala penyertaan Tuhan di dalam hidup ini! Jangan lagi kita menganggap Tuhan tidak bersama dengan kita saat ini.  Sebab kenyataanya sudah terbukti dan Tuhan tidak akan pernah ingkar janji dalam segala hal apalagi dalam hal mengasihi dan juga menyertai umat Nya.

Tuhan telah menuntun bangsa Israel sampai ke tanah perjanjian, dan sduah pasti Tuhan juga akan menyertai kita seta memimpin kita sampai ke dalam kerajaan- Nya yang kudus!

“Dengan kasih setia- Mu Engkau menuntun umat yang telah Kautebus;
Dengan kekuatan Mu Engkau membimbingnya
Ke tempat kediaman Mu yang kudus”
 Keluaran  15 : 13

GOD Bless u

No comments: