Wednesday, July 26, 2017

(ArBer)Mau pamer? pikir lagi deh!

Mau pamer? pikir lagi deh!

Ada – ada saja ulah seseorang yang ingin mengabadikan moment indah.  Bukan hanya mengabadikan moment indah tersebut, akan tetapi lebih tepatnya untuk dipamerkan ke media sosial dalam dunia maya.  Semakin unik foto tersebut, maka kemungkinan foto tersebut akan makain cepat tersebar dan terkenal.

Pria pada gambar di atas tersebut sudah pasti mempunyai rasa gentar juga pada saat berpose pada foto tersebut.  Akan tetapi popularitas mungkin dia memberanikan dirinya untuk berada di atas tebing tersebut.  Sepertinya bukan hanya pria di atas saja yang berlaku demikian, kita sendiripun sering melakukan hal – hal extre untuk diabadikan serta mendapatkan pujian di dalam dunia maya.  Bukan begitu?

Berbeda dengan itu, Yesus Kristus jusrtu menahan diri untuk menunjukkan kuasa ke – Ilahian-Nya kepada Iblis.  Bisa saja Dia memamerkan besar kausa- Nya dengan menjatuhkan diri dari tempat tinggi dan selamat sampai di bawah(oleh karena memang tidak ada yang mustahil bagi Nya), namun Dia menolaknya dan tidak menuruti keinginan dari si Iblis.  Si Iblis sendiripun sebenarnya tahu kalau Yesus Maha mampu, namun Iblis hanya ingin membuat- Nya menjadi sombong.  Lalu bagaimanakah dengan kita? Apakah kita rajin mencari kesemptan untuk bisa pamer ataupun menyombongkan diri? Atau justru menahan diri untuk sombong, oleh karena memang kita tidak layak untuk dipuji ataupun disanjung?(sebab hanya Dia yang layak dipuji)

Jangan mengorbankan apa saja hanya untuk pamer ataupun kesombongan sesaat!

“Lalu berkata kepada Nya: Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri – Mu ke bawah,
Sebab ada tertulis : Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan
Malaikat – malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tanganya,
Supaya kaki – Mu jangan terantuk kepada batu
Yesus berkata kepadanya : Ada tertulis :
Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”
 Matius 4 : 6 - 7
GOD Bless u


No comments: