Thursday, July 6, 2017

(ArBer)Pilih yang benar atau yang mudah?

Pilih yang benar atau yang mudah?

Qoute pada gamabar di atas mudah untuk kita mengerti namun sulit tentunya untuk kita kerjakan.  Jaman seperti ini membuat kebanyakan manusia lebih suka seuatu yang instan dibandingkan sesuatu yang harus diraih dengan suatu pengorbanan, apakah betul demikian?

Rasul Paulus menegaskan bahwa kehidupannya berubah setelah mengenal Sang kebenaran itu sendiri.  Dia bergitu rajin dalam “membela” kepercayaanya, namun dia sendiri saat itu belum tahu tentang kebanaran, sehingga apa yang dikerjakannya tersebut justru dikatakan menganiaya Yesus Sang sumber kebanaran.  Setalah Dia disadarkan, maka sepanjang hidupnya Dia selalu melakukan dan juga memberitakan kebenaran dengan berani, sebab Rasul Paulus tidak dapat menentang kebenaran itu sendiri.  Rasul Paulus hanya melakukan apa yang seusuai dengan kebenaran yang hakiki tersebut.  Lali bagaimana dengan kita? Apakah kita lebih memilih melakukan yang mudah saja? Sebab kebenaran sulit diwujudkan?

Sama sepertti para Rasul, untuk benar – benar bisa menjalankan serta menegagkan kebenaran dibutuhkan pengorbanan atau istilah yang dipakai adalah “harus bayar harga!”.  Itulah tantangan terberat bagi kita orang – orang percaya, sebab kita lebih suka melakukan yang mudah saja, dibandingkan melakukan hal yang benar, akan tetapi menuntut pengorbanan juga.  Memnjalankan kebenaran di dalam Tuhan memang sulit sekali, akan tetapi upah yang kita dapatkan tidak dapat dibandingakan dengan apapun yang ada di dalam dunia ini.  Jadi yang mana pilihan anda?

Melakukan yang benar sudah pasti tidak mudah, akan tetapi di masa yang akan datangkan justru akan memudahkan hidupmu!

“Karena kami tidak dapat berbuat apa – apa melawan kebenaran;
Yang dapat kami perbuat ialah untuk kebanaran”
 2 Korintus 13 : 8

GOD Bless u

No comments: