Thursday, August 17, 2017

(ArBer)Doa bersama untuk bangsa

Doa bersama untuk bangsa

Acara doa bersama untuk kebangsaan adalah kegiatan positif dan bagus untuk perkembangan bangsa ini.  Memperingati hari kemerdekaan tidak hanya memerlukan seremonial serta upacara hikmat mengenang hari proklamasi, namun juga diperlukan kegiatan doa bersama antar lintas agama.  Tahun ini bisa jadi adalah pertama kalinya diadakan doa bersama lintas agama untuk bangsa ini pada momen HUT negeri ini.

Bangsa ini mungkin tidak dalam keadaan darurat militer atau berada dalam ancaman bangsa asing, namun bangsa ini justru sedang berjuang untuk melawan “krisis” identitas bangsa yang hampir – hampir memecah belah bangsa.  Terlepas dari apapun kedaan yang bangsa ini hadapi saat ini, semua elemen diharapkan untuk tetap bisa bersatu.  Satu yang pasti bangsa ini harus memulianya dengan bersatu dalam doa, apapun agama kepercayaanya.

Kota Niniwe pernah mendapatkan teguran keras dari Tuhan bahwa kota berdosa tersebut akan dimusnahakan Tuhan.  Reaksi dari Niniwe yang rela berpuasa dan mau bertobat akhirnya membuat Tuhan membatalkan niat- Nya tersebut.  Tuhan yang penuh kasih tentu tidak akan tega melihat mereka yang berdosa kembali bertobat secara masif itu.  Lalu bagiamanakah dengan kita sebagai bangsa yang besar ini? Maukah kita juga bertobat? Maukah kita menyatukan doa kita semua untuk meminta Tuhan kembali “menurunkan” berkahnya bagi bangsa ini?  Jika kita mau “menggugah” hati Tuhan, mulailah dengan mendoakan bangsa ini!

Jikalau anda benar - benar peduli dengan nasib anda, berarti anda juga harus peduli terhadap nasib bangsa ini!

“Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu,
Yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat,
Maka menyesallah Allah karena malapetaka
Yang dirancangkan – Nya terhadap mereka, dan Iapun tidak jadi melakukannya”
 Yunus 3 : 10


GOD Bless u

No comments: