Sunday, August 20, 2017

(ArBer)Kekerasan terhadap wanita

Kekerasan terhadap wanita

Statistik dari salah satu badan PBB yaitu WHO , tentang kekerasan terhadap wanita ternyata sangat mengejutkan berbagai pihak.  Bagaimana tidak, ternyata tingkat kekerasan terhadap wanita sangat tinggi jumlahnya diberbagai negara maupun benua.  Hal ini jelas membuka mata banyak orang bahwa wanita di era moderen ini masih dibelkaukan sebagai manusia “kelas dua”(masih di bawah bayang – bayang superioritas dari pria).

Tidak perlua terlalu jauh membahas tentang kekerasan apa saja yang dialami para wanita dan tingkatan umur mereka dalam mengalami kekerasan, yang jelas satu dari antara 3 wanita di dunia ini selalu mengalami kekerasan.  Apakah wanita dalam kehidupan kita menjadi salaha satunya? Apakah isteri yang mendampingi kita telah kita perlakukan dengan baik? Atau jangan – jangan isteri kita termasuk dari wanita yang mengalami kekerasan tersebut.

Faktanya kekerasan terhadap wanita juga mengancam mereka yang sudah berumah tangga.  Kerap kali interi diberlakukan tidak adil oleh pasangannya, bahkan beberapa mengalami kekerasan secara verbal maupun non verbal.  Sebenarnya cukup ironis dimana pasangan mereka yang sudah berjanji setia dan mengasihi malahan menjadi orang yang paling mengerikan yang mengancam kehidupannya.  Apakah sebagai orang percaya kita sudah menjadi suami yang baik? Ataukah kita sampai saat ini masih memperlakukan pasangan kita tidak adil?  Percayalah Tuhan menciptakan manuisa pria dan wanita setara tanpa melebih – lebihkan salah satunya! Jadi kasihilah pasangan kita seperti kita mengasihi diri kita sendiri!

Kekerasan terhdap wanita biasanya berawal dari sebuah keluarga inti! Sudahkah anda memperlakukan wanita di dalam keluarga anda dengan selayaknya sesuai dengan firman Tuhan?

“Hai suami – suami, kasihilah isterimu
Dan janganlah berlaku kasr terhadap dia”
 Kolose 3 : 19

GOD Bless u

No comments: