Tuesday, August 22, 2017

(ArBer)Menghindari penyakit hati!

Menghindari penyakit hati!

Kita semua tentunya sepakat bahwa hati adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh ini.  Hati juga tidak terlepas dari serangan penyakit, baik penyakit yang menyerang organ secara langsung maun tidak langsung.  Penyakit hati yang biasanya menyerang manusia justru adalah penyakit hati yang berasal dari pikiran manusia itu sendiri, yaitu iri hati ataupun sakit hati.

Melihat orang disekitar bahagia terkadang kita juga ikut merasakannya, namun ada kalanya kita juga merasa iri hati, apalagi jika apa yang kita harapkan tidak kita dapatkan akan tetapi justru didapatkan orang lain disekitar kita.  Terkadang kita juga terlalu banyak menyimpan dendam dalam hati sehingga hati kita akan terasa sakit ketika otak kita memikirkan perkara tersebut.  Intinya hati kita rentan rusak oleh karena diri kita sendiri.

Sebagian orang percaya juga tidak lepas dari penyakit sakit hati.  Sakit hati oleh karena kurang dihargai oleh teman sepelayanan, atau bahkan sakit hati oleh karena perlakuan orang lain yang tidak suka dengan kita.  Intinya ada saja hal yang menyebabkan sakti hati seseorang.  Kemudian pertanyaanya adalah apakah kita semua bisa terlepas dari penyakit hati tersebut? Tentu jawabanya adalah bisa saja sebab di dalam Yesus semuanya mungkin terjadi.  Jadi satu – satunya harapan kita adalah Yesus Kristus itu sendiri, dan selama hati serta iman kita tetap di dalam Kirstus, maka akan mudah menghindari penyakit sakit hati tersebut!

Hati adalah organ penting yang harus kita jaga! Jadi jagalah hati kita agar tidak mudah terkontaminasi virus iri ataupun sakit hati!

“Sesungguhnya, orang bodoh dibunuh oleh sakit hati,
Dan orang dimatikan oleh iri hati”
 Ayub 5 : 2

GOD Bless u

No comments: