Sunday, September 24, 2017

(ArBer)Yang penting ada pekerjaan

Yang penting ada pekerjaan

Melihat gambar di atas, beberapa orang berpendapat bahwa orang tersebut pada gambar di atas sangat kreatif karena manfaatkan apa yang dipunyainya untuk merarih keuntungan.  Ada juga beberapa yang “nyinyir” bahwa sudah punya mobil, untuk apa masih mau menjual pete?

Terlepas dari apapun maksud serta tujuan dari orang pada gambar di atas, yang jelas setiap dari kita wajib mengusahakan apa saja dengan semaksimal mungkin demi kehidupan yang lebih baik.  Pekerjaan apapun yang ada di depan mata kita, wajib dikerjakan dengan semaksimal mungkin.  Terlepas dari sesulit ataupun tidak, yang jelas selagi bisa dikerjakan kita harus mengerjakannya dengan semaksimal mungkin.  Semakin kita memilih – milih perkerjaan maka akan semakin tertunda pula keuntungan yang akan kita raih, bukan begitu?

Kondisi ekonomi yang tak kunjung membaik seperti saat ini, banyak melahirkan pengangguran.  Pekerjaan menjadi sesuatu yang sulit didapatkan.  Jadi bagi kita yang sudah mendapatkan suatu pekerjaan ataupun memiliki metode tertentu untuk membuka ruang usaha, sebaiknya kita mensyukurinya serta benar – benar mengerjakannya dengan sepenuh hati.  Ingatlah bahwa firman Tuhan juga mengajarkan bahwa apapun yang kita kerjakan, wajib kita kerjakan dengan sungguh – sungguh seperti melakukannya untuk Tuhan dan bukan untuk mansuia.  Jadi giatlah dalam bekerja, dan janganlah gengsi dalam mengerjakan apa yang ada didepan mata kita dan mampu kita kerjakan!

Apapun yang bisa engkau kerjakan, kerjakanlah itu! Yang jelas itu perkejaan halal, serta engkau mengerjaknnya dengan sungguh – sungguh.

“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu
Seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”
  Kolose 3 : 23

GOD Bless u

No comments: