Tuesday, November 21, 2017

(ArBer)Hanya ada Harta di dalam hati

Hanya ada Harta di dalam hati

Apa yang menjadi isi hatimu?  Apakah hatimu berisi hikmat? Kebajikan ataupun pengetahuan? Atau hati anda hanya berisi harta materi?  Yang jelas hanya anda sendiri yang mengetahuinya.  Apa yang menjadi isi hatimu, itulah yang akan menjadi dasar pemikiranmu dalam berkata, berbuat ataupun bertindak.

Yesus sama sekali tidak memusuhi orang – orang beruang, sebaliknya Dia memperlakukan orang kaya dan miskin sama saja, sebab mereka perlu mengenal kebenaran firman Tuhan, dan layak juga mendapatkan kasih – Nya.  Hanya saja akan lebih sulit bagi orang berharta berlimpah untuk masuk ke dalam kerajaan sorga, namun hal tersebut bukanlah mustahil bagi- Nya.  Celakanya orang yang bergelimang harta sama sekali tidak memikirkan kehidupan setelah kematian tubuh, mereka berusaha memuaskan segala hasratnya selama mereka hidup.

Apabila harta sudah menguasai seluruh jiwa kita, maka dalam setiap sendir kehidupan kita harta akan menjadi penyelamat hidup, tujuan hidup dan juga alasan untuk hidup.  Banyak sekali kenyataan yang terjadi, dimana orang – orang rela mempertahankan hartanya dengan mengorbankan apapun juga termasuk nyawanya sendiri atau nyawa orang – orang terdekat mereka.  Sebagai orang percaya kita harus belajar untuk mengenal kata cukup.  Harta yang terus menerus berlipat ganda juga sebenarnya bukanlah suatu dosa, jikalau memang itu adalah hasil keringat kita senediri. Namun ingatlah satu hal yaitu untuk tetap mengandalkan Tuhan Allah dalam pengelolaanya agar bermanfaat bagi sesama kita.  Jangan sekali – kali mengandalkan diri sendiri, sebab manusia tidak akan mudah menang melawan “kilauan” harta benda di dalam dunia ini!

Hati mu harus diserahkan kepada Yesus terlebih dahulu, maka engkau akan dapat menguasai hartamu, dan bukan dikuasai oleh hartamu!

 “Karena di mana hartamu berada
Di situ hatimu berada”
  Matius 6 : 21

GOD Bless u

No comments: