Monday, January 15, 2018

(ArBer)Mengapa harus berlari di tengah hujan?

Mengapa harus berlari di tengah hujan?

Apakah kita pernah berlari saat hujan turun tanpa menggunakan payung? (seperti gambar di atas).  Alasan yang paling masuk akal untuk tetap berlari di tengah hujan meskipun tanpa payung adlah oleh karena waktu, namun demikian tentu ada juga harga yang harus dibayar, yaitu basah kuyup di sekujur tubuh.

Hujan bukan saja bisa mebasahi seluruh tubuh, namun dalam keadaan tertentu juga bisa menjadi asal muasal penyakit, seperti demam, flu, atau sakit kepala.  Hujan sebaiknya dihindari, dan jikalau memang terjadi hujan secara mendadak, maka siapkanlah payung.  Seandainyapun anda tidak membawa payung, anda tidak disarankan juga unutk terus berjalan di tengah hujan, akan tetapi berhentilah sejenak dan carilah tempat perteduhan!

Menurut pemazmur, Tuhan adalah tempat perteduhan dan perlindungan bagi umat – Nya.  Tuhan menjadikan siapapun tang berteduh menjadi tenang, hangat dan juga merasa aman.  Lalu apakah dalam kehidupan dunia ini kita juga kerap kali menulusuri “hujan” masalah dalam hidup kita tanpa mau berlindung ataupun berteduh kepada Tuhan?  Apakah kita kerap menerobos “hujan” tersebut oleh karena alasan waktu? Lalau apakah yang kita dapatkan, bukankah kita justru akan kebasahan air “hujan” tersebut?  Jikalau “hujan” permasalahan menghadangmu! Ingatlah akan satu hal bahwa Tuhan adalah tempat perteduhanmu! Sediakanlah waktu untuk diam dibawah Tempat Perteduhan yang mennenangkan tersebut! Maka anda akan mendapat tenaga baru dan tentunya juga terhindar dari kebasahan air hujan!

Mengapa anda terus berlari di tengah hujan, sedangkan tersedia bagimu tempat untuk berteduh!

 “Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu
Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu
Malapetaka tidak akan menimpa kamu,
Dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;”
  Mazmur 91 : 9 - 10

GOD Bless u

No comments: