Wednesday, January 10, 2018

(ArBer)Salju di gurun Sahara

Salju di gurun Sahara

Gurun pasir terbesar tersebut (gambar di atas) tertutup oleh salju.  Fenomena tersebut memang lanka sekali, namun bukan berarti suatu yang dikatakan mustahil.  Para peneliti mencoba mengemukakan berbagai teori tentang gurun Sahara yang tertup salju tebal.  Satu yang pasti adalah, hal tersbut adalah pekerjaan tangan Tuhan.

Dunia tercipta sebelum manusai ada.  Sehabat apapun mansuia menafsirkan bagaimana dunia ini bisa ada, tetap saja manusia akan terus menemukan suatu kejanggalan teori yang tidak mungkin bisa terpecahkan.  Adakah manusia yang bisa menciptakan teori dari mana asal dari matahari? Dan sampai kapan bisa bersianar? Ataukah menjelaskan tentang keberadaan bintang – bintang di langit sana?  Manusia selalu mengembangkan ilmu pengetahaun untuk mencari jawabannya, namun demikian manusia juga membutuhkan iman untuk dapat menerima segala karya cipta Tuhan akan alam semsesta ini.

Manusia terkadang terlalu mengandalkan panca indera untuk bisa menerima sebuah kenyataan.  Apa yang dilihat, dirasa serta dapat dibuktikan bisa dikatakn fakta.  Padahal fakta akan keberadaan serta keperkasaan Tuhan juga bisa saja terbukti dengan mudah, jikalau manusia mau menerimanya dengan iman.  Beriman bukan berarti percaya begitu saja, namun beriman adalah percaya oleh karena sudah mengalaminya(meskipun bukan dari panca indera, misalnya kebahagian, kelegaan hati, ketenangan dan perasaanlain sebagainya).  Jadi berimanlah bahwa apa yang terlihat jelas di mata kita, berasal dari apa yang tidak dapat ditangkap mata kita, dan tentunya itu bersumber dari Tuhan Allah!

Tuhan Allah yang tidak terlihat telah membuktikan keberadaan – Nya melalui apa yang bisa kita lihat, jadi janganlah meragukan Tuhan Allah dan firman – Nya!

 “Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta
Telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat
Telah terjadi dari apa yang kita tidak dapat lihat”
  Ibrani  11 : 3

GOD Bless u

No comments: