Tuesday, March 20, 2018

(ArBer)Cintailah pendidikan demi hidup mu!


Cintailah pendidikan demi hidup mu!

Banyak orang kaya yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan yang tinggi.  Akan tetapi lebih banyak lagi orang kaya yang mempunyai latar belakang tinggi.  Jadi kesimpulan apa yang bisa kita ambil?  Apakah pendidikan itu penting atau justru itu tidak penting?

Pendidikan jelas sangatlah penting bagi setiap individu di muka bimi ini.  Pendidikan adalah cikal bakal untuk merubah dunia ini untuk menjadi lebih baik.  Bayangkan jikalau pendidikan serta ilmu pengetahuan tidak berkembang, maka manusia masih sulit bertahan hidup di dalam dunia ini, apalagi jikalau sudah berhadapan dengan alam.  Singkatnya setiap orang harus mencari pendidikan ataupun ilmu pengetahuan, sebab tanpa itu mereka tidak akan bisa bertahan hidup.

Kitab Amsal banyak menekankan pentingnya ilmu pengetahuan dan didikan.  Dari didikan yang paling sederhana yaitu didikan nonformal dari orang tua, sampai menuntut ilmu secara informal, kesemuanya itu dianggab baik bagi umat manusia.  Lalu bagaimanakah dengan kita? Apakah kita memandang sebelah mata ilmu pengetahuan dan didikan?  Satu hal yang pasti adalah, apapun profesi kita apapu keadaan kita pendidikan serta ilmu pengetahuan adalah “pakaian” yang melindungi kita dari berbagai hal buruk yang akan menyerang tubuh kita!

Hampir semua tokoh di dalam Injil tidak terpelajar, namun mereka semua amat mencintai didikan dan pengetahuan, terutama didikan serta pengetahuan dari Tuhan Allah!

 “Siapa mencintai didikan, mencintai pengetahuan;
Tetapi siapa membenci teguran, adalah dungu”
  Amsal 12 : 1
GOD Bless u

No comments: