Sunday, April 1, 2018

(ArBer)Yesus memang harus bangkit!


Yesus memang harus bangkit!

Yesus adalah anak Allah Maha tinggi.  Yesus tentu setara dengan Tuhan Allah, dan tidak ada hal yang tidak mampu dilakukan- Nya meskipun Dia berwujud dalam anak manusia.  Kekuasaan Yesus tidak terbatas, bahkan sampai kekuasaan untuk membangkitkan orang mati dan juga kekuasaan menaklukkan maut dalam sebuah kematian.

Yesus harus mati untuk dapat membuktikan bahwa memang Anak Manusia sanggup juga untuk menaklukkan maut.  Kematian Yesus bukanlah skenario milik pemuka agama ataupun orang orang Yahudi, namun itu adalah skenario dari pada Tuhan Allah Bapa sendiri.  Tuhan sudah menentukan bahwa Yesus harus datang ke dunia ini dan mati demi dosa umat manusia.  Tidak hanya sampai disitu Yesus juga harus membuktikan bahwa kuasa maut tidak mampu mengalahkan – Nya.

Kebangkitan Yesus membuktikan bahwa Anak Manusia memang benar bisa mengalahkan maut, andai kata tidak demikian sudah pasti apapun yang diajarkan – Nya semuanya menjadi percuma.  Percuma Roh Kudus turun dan menyatakan bahwa Dia anak yang dikasihi – Allah Bapa, jikalau Dia tidak mampu mengalahkan maut, percuma saja Dia membangkitkan orang mati, jikalau Dia sendiri tidak bisa bangkit dari kematian.  Jadi jelaslah sudah bahwa Yesus adalah anak Allah Maha tinggi, dia pantas dan patut kita yakini, sebab sebagai Allah dan Anak Manusia , Dia telah membuktikan bahwa Dia berkuasa.

Yesus bangkit, itu adalah fakta dunia yang tidak dapat disangkal.  Itulah bukti otentiknya terhadap umat manusia, jikalau Dia meang Anak Allah!

 “Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan,
Maka sia – sialah pemberitaan kami dan sia – sialah
Juga kepercayaan kamu”
  1 Korintus 15: 9
GOD Bless u

No comments: