Thursday, May 10, 2018

(ArBer)Belum selesai sampai di sini!


Belum selesai sampai di sini!

Sebelum era reformasi, Perundang – undangan dalam negeri ini belum mengatur lamanya jabatan publik yang dipegang orang – orang tertentu.  Setiap pemimpin publik dari yang terendah sampai di tingat pusat yang tertinggi bisa saja terus memegang jabatan tersebut tanpa waktu yang ditentukan.  Saat ini setiap jabatan strategis publik dalam pemerintahan sudah diatur sedemikian rupa dan seseorang hanya dibatasi selama dua kali masa bakti saja, setelahnya mereka tidak boleh dipilih lagi.

Masa bakti Yesus di dalam dunia ini juga tidaklah lama.  Yesus mengajar hanya dalam hitungan Tahun saja.  Yessus yang adalah Anak Allah bisa saja “memperpanjang” masa bakti – Nya di dalam dunia ini sebab Dia mempunyai otoritas tertinggi di dalam dunia ini dan juga kerajaan – Nya.  Hanya saja hal tersebut urung dilakukan oleh karena tugas dari Allah Bapa lah yang menjadi prioritas utama- Nya.

Yesus akhirnya mati menembus dosa kita semua, setelah itu apakah tugas – Nya berakhir? Tentu saja tidak, Dia berhasil masuk dalam kerajaan maut dan mendapatkan kunci kerajaan maut, setelah itu Dia bangkit kembali.  Setelah bangkit apakah Tugas – Nya selesai? Lagi lagi belum, sebab Dia tetap mengajar bahkan menguatkan murid – murid- Nya secara psikis.  Lalu kita tahu semua pada hari ini adalah peryaan – Nya naik ke dalam kerajaan Sorga, namun kemudian pertanyaan penting muncul lagi, yaitu apakah tugas dan masa bakti – Nya sudah selesai?tentu saja belum, sebab merkipun Dia memberikan printah abru bagi murid – muridNya, Dia sendiri tetap bekerja dalam mkendukung mereka semua menjalankan perintah – Nya tersebut, dan tentunya juga menyiapkan tempat tinggal bagi orang – orang percaya.

Percaya atau tidak sampai detik ini Yesus masih bekerja untuk kita semua orang percaya, dan masa bakti – Nya terhadap manusia yang dikasihi – Nya tak akan berakhir, meskipun kehidupan – Nya di dalam dunia ini telah berakhir!

 “Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru
Dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu
Dengan tanda – tanda yang menyertainya”
  Markus 16 : 20

GOD Bless u

No comments: