Tuesday, August 14, 2018

(ArBer)Bukan hasil pencapaian anda seorang diri!



Apakah saat ini anda termasuk dalam seorang yang kaya secara materi? Ataukah anda seorang yang terkenal? Atau jangan – jangan anda adalah seorang pejabat negara dengan kekuasaan tertentu?  Apapun posisi serta status anda saat ini, apakah semua pencapaian tersebut adalah murni hasil usaha anda?

Terkadang manusia lupa akan peran serta orang lain, dan kerap membanggakan diri dengan pencapaiannya saat ini, sebagai hasil usahanya sendiri.  Melupakan peran orang disekitarnya saja sudah salah apalagikah sampai melupakan penyertaan kasih Tuhan dalam setiap sendi kehidupan manusia.  Jikalau sampai Tuhan saja sudah dilupakan, maka percayalah apapun pencapaian anda saat ini, semuanya pasti tidak akan bertahan lama.

Kitab ulangan juga membasa agar bangsa Israel tidak melupakan Tuhan.  Kebebasan bangsa Israerl dan keselamatannya di sepanjang perjalanan adalah semata – mata anugerah Tuhan.  Tidak ada kuasa manusia yang melakukan hal demikian seperti yang Tuhan Allah lakukan kepada bangsa Israel.  Tuhan menegaskan dengan jelas bahwa bangsa harus merendahkan diri, sebab mereka tidak layak menyombonghkan segala hasil pencapaian mereka.  Keselamatan serta apapun pencapaian mereka kala itu, semuanya adalah buah dari kuasa Tuhan Allah.  Jadi janganlah menyombongkan diri kita!  Apapun pencapaian kesuksesan kita adalah atas ijin dari pada Tuhan Allah, tanpa ijin Tuhan apapun yang kita kerjakan tidaklah mungkin menjadi berhasil!

Apapun pencapaian anda saat ini, yakinlah bahwa itu bukanlah pencapaian anda semata, namun ada campur tangan orang – orang disekitar anda, dan tntunya juga campur tangan daripada  TUHAN!

 “Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu:
Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat
Aku memperoleh kekayaan ini.  Tetapi haruslah
Engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah
Yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan
............................................................”
  Ulangan 8 : 17 - 18
GOD Bless u

No comments: