Thursday, August 30, 2018

(ArBer)Masih bisa makan sampai kenyang!


Masih bisa makan sampai kenyang!

Kondisi perekonomian bangsa ini belum lagi pulih, bencana juga datang menerpa bangsa ini.  Kondisi yang kurang baik seperti ini sebenarnya tidak terjadi hanya menimpa negeri ini, namun di beberapa negara berkembang di dunia ini juga mengalami hal serupa.

Orang percaya tidak sedikit juga yang mengalami krisis fiansial yang berkepanjangan.  Banyak sekali orang – orang percaya bahkan mengalami kejatuhan dalam usaha mereka.  Lalu bagaimanakah kita menyikapi krisis berkepanjangan seperti ini?  Apakah kita bersungut – sungut kepada Tuhan, atau justru tetap memegang teguh iman kita? 

Kita Yoel juga sebagian besar berisikan segala kesulitan dan kesengsaraan bangsa Israel yang mereka alami oleh karena meninggalkan Tuhan.  Kitab Yoel tidak hanya memuat keluh kesah bangsa Isarel, namun juga memuat janji – janji untuk pemulihan bangsa Israel oleh Tuhan Allah sendiri.  Tuhan Allah menjanjikan kesejahteraaan, ketentraman dan juga kemanan bagi bangsa Israel jikalau mereka mau berbalik kepada Tuhan.  Bukan hanya itu, tanah dan ternak merekapun akan turut dipulihkan Tuhan Allah.  Lalu bagaimanakah dengan kita? Apakah kita mau berbalik kepada Tuhan dan mengakui segala dosa kita ataupun dosa bangsa ini? Atau kita tetap menuntut berkat – Nya, tanpa mau mengubah prilaku serta sikap kita yang telah jauh dari kasih – Nya?  

Berkat Tuhan sebenarnya tidak akan pernah habis unutk umat manusia, hanya saja semuanya bisa saja tertahan oleh karena ulah umat manusia itu sendiri!

 “Maka kamu akan makan banyak – banyak dan menjadi kenyang,
Dan kamu akan memuji – muji TUHAN, Allahmu, yang telah memperlakukan
Kamu dengan ajaib; dan uma  – Ku tidak akan
Menjadi malu lagi untuk selama-lamanya”
                                                                       Yoel 2 : 26
GOD Bless u

No comments: