Monday, October 1, 2018

(ArBer)Tuhan memelihara burung - burung


Tuhan memelihara burung - burung
                                         
Sangat sulit sekali bagi kita dapat melihat burung – burung sedang menikmati makanan mereka(kecuali pada burung piaaraan kita sendiri).  Kapan mereka mencari makan, dan makanan apa saja yang mereka makan, semua tersedia di alam, dan burung – burung tersebut tidak perlu bekerja unutuk mendapatkan makanan mereka.

Kesimpulan sederhana yang bisa kita ambil ialah bahwa, Tuhan memelihara burung – burung tersebut, meskipun burung – burung tersebut tidak bekerja, tetap saja makanan bagi mereka selalu tersedia.  Lalu apakah kita yang adalah ciptaan – Nya yang paling dikasihi kerap merasa kuatir akan banyak hal termasuk hal sepele. Kita lupa bahwa banyak burung di langit yang berterbangan namun tidak pernah jatuh ke bumi oleh karena kelaparan.

Kalau saja burung – burung di atas langit selalu diberi makan serta dipelihara Tuhan, apakah mungkin Tuhan mengabaikan kita semua?  Bahkan bumi ini saja disediakan bagi manusia, serta manusia diberi kekuasaan tertinggi untuk mengolahnya.  Masih kurangkah kasih Tuhan Allah? Jikalau kita berpikir masih kurang, lalu bagaimana dengan pengormanan Tuhan Yesus di kayu salib?  Apakah kita masih tetep kuatir dengan keadaan kita dan juga masih tidak percaya Tuhan menyertai kita?  Tuhan mengasihi umat manusia melebihi segala ciptaan – Nya di dalam dunia ini, jadi jangan pernah ragu akan penyertaan Tuhan!

Manusia adalah ciptaan sempurna Tuhan Allah yang paling sempurna, dengan demikian sudah pasti penyertaan Tuhan juga sempurna bagi umat manusia.

“Pandanglah burung – burung di langit
Yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak
Mengumpukan bekal dalam lambung, namun diberi makan
Oleh Bapamu yang di sorga.  Bukankah kamu
Jauh melebihi burung – burung itu?”
                                                                     Matius 6 : 26
GOD Bless u

No comments: