Thursday, December 20, 2018

(ArBer)Ikutilah teladan pimpinanmu!


Ikutilah teladan pimpinanmu!
                                         
Seorang pemimpin mempunyai tanggung jawab besar kepada setiap pengikutnya.  Pemimpin harus bisa memberikan teladan yang bagi bagi para pengikutnya, namun terkadang justru bukan teladan dari pimpinan tersebut yang tidak baik, hanya saja tidak mau diikuti oleh para pengikutnya.

Dalam lembaga apapun kita pasti memiliki pimpinan yang harus mengambik kepurtusan, namun apakah sebagai anggota yang baik, kita sudah menuruti apa yang sudah diputskan pimpinan? Atau kita justru mangkir mengkikuti keputusan mereka.  Jikalau mengikuti keputusan pimpnan saja sudah tidak mau, apalagikah mengikuti teladan dari si pemimpin tersebut?

Rasul Paulus kerap memberikan teladan baik, dimanapun beliau berada termasuk kepada jemaat Tesalonika.    Paulus mencontohkan segala yang baik, agar jemaat mau mengikutinya juga unutk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan Allah dan rela menderita demi Kristus.  Tujuan Rasul Paulus jelas adalah supaya teladan darinya boleh terus menerus berkesinambungan dikerjakan oleh jemaat – jemaat selanjutanya di Tesalonika.  Jadi jikalau saat ini kita sudah memiliki pimpinan yang mengikuti kehendak Tuhan, maka sudah seharusnya kita mengikutinya dengan tulus!  Segala teladan dari pimpinan kita juga harus kita tunjukkan serta teruskan kepada generasi lebih lanjut, sebab hal tersebutlah yang nantinya akan menjadi landasan dasar yang kokoh dalam menghadapi segala keadaan di masa depan nanti!jadi kutilah teladan pimpinanmu yang berkenan di hadapan Tuhan! dan jangan membantahnya!

Pimpinan yang rela mengorbankan dirinya demi banyak orang wajib diikuti teladanya!

“Bukan karena kami tidak berhak untuk itu
Melainkan karena kami mau menjadikan diri kami
Teladan bagi kamu, supaya kamu ikut”
                                                                   2 Tesalonika 3 :
GOD Bless u

No comments: