Thursday, July 25, 2019

(ArBer) Saya pintar, hebat dan kaya!


Saya pintar, hebat dan kaya!

Gambar di atas adalah salah satu pernyataan dari Tony Stark, sang empunya baju super “iron man”.  Selai kaya, dia merasa hebat, populer dan tentu saja pintar, oleh karenanya dia selalu ingin menjadi pemimpin dimanapun dia berada.  Akan tetapi tenang saja, hal tersebut hanyalah bagian dari sebuah film fiksi.

Manusia yang mempunyai banyak kelebihan ataupun bakat biasanya mudah sekali menjadi sombong.  Jangankan kaya, pintar, menawa ataupun polpuler.  Jikalau anda pintar saja sudah pasti peluang anda menjadi sombong akan sangat besar.  Lalu apakah kita tidak boleh merasa paling pintar? Paling hebat, paling menawan, ataupun paling bijaksana?

Sebagai orang percaya kita harus mengetahui, segala bakat kita adalah titipan sementara dari Tuhan Allah.  Bakat ataupun talenta tersebut bukanlah unutk kita gunakan dengan maksud menyombongkan diri, atau bahkan merasa lebih dari yang lainnya.  Bakat yang dari pada Tuhan adalah untuk kita kembangkan agar berguna bagi sesama kita serta demi kemulian nama – Nya.  Janganlah kita mudah merasa pintar atau apapun melebihi orang lain, sebab setiap mansuia dikaruniakan bakat yang berbeda.  Belajarlah unutk tetap rendah hati sebab memang tidak ada yang berasal dari kita sendiri, semua bakat serta talenta kita hanya pinjaman sementara dari Sang Empunya kehidupan!

Anda tetap pintar, sekalipun anda tidak mengakui bahwa anda pintar! Jadi untuk apa anda mau orang lain mengakui bahwa anda lebih dari pada mereka?

“..............................................
Janganlah menganggap dirimu pandai”
                                                                      Roma 12 : 16
GOD Bless u

No comments: