Monday, July 1, 2019

(ArBer)Jangan hilang pengharapan! meskipun satu hanya detik!


Jangan hilang pengharapan! meskipun satu hanya detik!

Apakah pernyataan Hal Lindsey pada gambar di atas adalah benar adanya?  Untuk membuktikannya anda harus mencobanya satu persatu, dengan mencoba puasa makan, puasa minum, sampai puasa unutk berpengharapan, lalu coba rasakan sendiri akbat yang akan ditimbulkan!

Kenyataanya adalah manusia yang hidup tanpa adanya pengahrapan adalah manusia yang sudah pasyarh terhadap kehiupannya di dalam dunia ini!  Manusia yang pasrah dikatakan lagi sudah tidak mau berusaha, dan sudah tidak mau melanjutkan hidup lagi dan dengan kata lain sudah siap untuk melpaskan nyawa dari dalam tubuhnya.  Sebaliknya mereka yang berpengharapan selalu berusah dan tetap yakin akan adanya suatu perubahan, meskipun belum melihatnya.  Lalu apakah anda masih berpengharapan, meskipun sedikit saja?

 Dunia memang serba tidak pasti, sebab tidak ada predikisi manusia yang benar – benar tepat akan hari esok dunia ini.  Hanya Tuhan yang mengetahui masa depan dari pada masa depan dari setiap umat manusia.  Tuhan tau akan ketidak mampuan manusia dalam menghadapi perubahan masa depan dalam kehidupan dunia ini, oelh karena itu Tuhan Allah menganugerahkan pengarapan yang pasti kepada setiap ornag yang percaya kepada- Nya!  Pengharapan itulah yang akan menjadi penghibur serta dasar kekuatan iman untuk menjalani kehidupan yang tidak pasti ini.  Pengharapan itulah bahan bakar utama dalam jiwa kita, dan jikalau pengahrapan tersebut sudah tidak ada lagi, maka sudah dipastikan”mesin” kehidupan ini tidak akan berfungsi lagi! Jadi janganlah kehabisan pengharapan!

Selama ada pengharapan, maka akan selalu ada jalan keluar, apalagi jikalau pengharapan itu didsarkan atas iman kepada Tuha Allah Sang sumber segala pengharapan , kuasa dan kasih!

“Pengharapan itu adalah sauh yang kuat
Dan aman bagi jiwa kita,
Yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir”
                                                                       Efesus 6 : 19
GOD Bless u

No comments: