Monday, August 26, 2019

(ArBer)Bekerja keras demi Tuhan, bukan demi berkat!


Bekerja keras demi Tuhan, bukan demi berkat!

Apakah anda percaya bahwa kekayaan berasal dari pada Tuhan? Lalu jikalau demikian, apakah anda akan berhenti bekerja keras? Dan kemudian berusuaha untuk selalu dekat dengan TUHAN, agar berkat- Nya menghujani kehidupan anda?

Ayat dala kibat Amsal tersebut ada bukan agar semua umat manusia hidup secara pasif dalam menanti berkat Tuhan.  Berkat Tuhan tentu akan berlimpah kepada mereka yang juga mau berusaha dengan kerja keras dan bekerja dalam kebenaran.  Ayat tersebut berbicara tentang Tuhan Allah Sang sumber rejeki, dan menyatakan bahwa manusia tidak diperbolehkan mengandalkan apapun di dalam dunia ini selain kepada Dia!  Manusia yang mengandalkan diri sendiri ataupun kerja keras sendiri tidak menjamin dirinya akan hidup berkelimpahan berkat.

Manusia wajib unutk bekerja keras untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.  Tujuan dari bekerja keras adalah untuk memperoleh kehidupan yang baik, namun bukan untuk memperkaya diri.  Setiap dari kita wajib mensyukuri apapun berkat dari Tuhan, dan jangan sekali – kali juga bermegah diri oleh karena harta materi yang sudah berhasil kita kumpulkan.  Semua hasil keringat kita juga tentunya tidak akan menghasilkan apapun, jikalau Tuhan Allah tidak menurunkan berkat- Nya!  Jadi tetap andalkanlah Tuhan sembari anda bekerja dengan giat! 

Tuhan adalah sumber berkat kita, jadi bekerjalah dengan sungguh – sungguh, bukan karena menginkan hasil yang banyak, melainkan sebagai tanggung jawab oleh karena Tuhan telah memberikan kita pekerjaan!

“Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya,
Susah payah tidak akan menambahinya”
                                                                      Amsa 10 : 22  
GOD Bless u

No comments: