Thursday, August 22, 2019

(ArBer)Kesibukan bisa saja membunuhmu!


Kesibukan bisa saja membunuhmu!

Pernah merasakan stress, oleh karena pekerjaan yang menumpuk?  Ataukah ada dateline pekerjaan yang harus dikerjakan?  Apabila anda pernah mengalaminya, lalu apakah yang anda lakukan? Tetap mengerjakannya meskipun terpaksa? Atau lari meninggakannya? Atau mencoba menenangkan diri sebelum kembali melanjutkan apa tang haurs dikerjakan?

Ketika Tuhan Yesus datang ke rumah Maria dan Marta, kita juga dapat melihat dua perbedaan yang mencolok antara dua saudari tersebut.  Marta sibuk dengan segala kegiatan yang akhirnya membuat dirinya sendiri kewalahan.  Sedangkan Maria memilih suatu hal yang paling penting dan mungkin tidak dapat terulang lagi di sepanjang kehidupannya yaitu duduk diam mendengarkan perkataan Tuhan Yesus.  Lalu didalam firman Tuhan tercatat, Maria justru mendapat pujian dari Yesus, meskipun dia terlihat tidak produktif dan hanya duduk diam saja.

Bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik adalah keharusan, akan tetapi terlalu banyak menguras tenaga dan pikiran juga tidaklah baik.  Ada kalanya kita membutuhkan liburan, ataupun waktu kualitas unutk diri sendiri.  Lebih penting lagi kita bisa menyediakan waktu untuk bersekutu dengan Tuhan Allah secara pribadi.  Jadi jenagnlah mati – matian mengutamakan pekerjaan, jabaran ataupun kedudukan, sebab masih banyak hal yang lebih penting dari pada itu!  Pilih dan rioritaskanlah suatu hal yang bukan hanya mendatangkan kebahagian sesaat, namun menimbulkan penderitaan panjang di kemudian hari!

Maria yang sibuk melayani lupa akan satu hal, bahwa pelayananya sebenarnya tidak sebanding dengan kesempatan bersekutu bersama dengan Tuhan Yesus secara pribadi!

“Tetapi Tuhan menjawabnya: Marta, Marta, engkau kuatir
Dan menyusahkan diri dengan banyak perkara
Tetapi hanya satu saja yang perlu”
Maria telah memilih bagian yang terbaik
Yang tidak akan diambil dari padanya”
                                                                  Lukas 10 : 41 - 42  
GOD Bless u

No comments: