Sunday, December 22, 2019

(ArBer)Ibu Maria


Ibu Maria

Hari ini bertepatan dengan peringatan hari Ibu.  Bicara tentang seorang Ibu bisa jadi tidak akan pernah habis bila dibahas akan segala kehebatan serta kemampuan yang dimilikinya, sama halnya dengan seorang Ibu muda yang bernama Maria.

Maria mendapatkan anugerah sangat istimewa oleh karena mendapat kesempatan menjadi seorang ibu dari bayi yang akan menjadi Juruselamat manusia.   Maria harus menanggung banyak hal yang dia tidak mengerti.  Dia mengandung tanpa pernah bersetubuh dengan suaminya, lalu dia harus lari meninggalkan kampung halamannya, dan juga harus melahirkan di tempat yang tidak semestinya.  Dalam kesemuanya iru Maria tetap taat kepada Tuhan allah, meskipun tentu saja sama seperti banyak ibu – ibu lainnya dia pasti merasa bingun dan banyak yang ingin dia tanyakan.  Terutama mengenai ramalan masa depan Anak yang dilahirkanya itu.

Maria memilih menyimpan segala pertanyaan di dalam hatinya itu, dan memlih menurut saja sesuai dengan kehendak Tuhan Allah.  Maria menunjukkan sikap seorang Ibu yang seperti hamba di hadapan Tuhan Allah, dan menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa Tuhan Allah.  Itulah pengorbanan serta bteladan seorang yang menjadi Ibu.  Jadi jikalau kita saat ini masih memiliki seorang ibu, maka doakanlah ibu kita!  Para Ibu – ibu sudah banyak mengorbankan segalanya bagi kehidupan kita, dan sudah selayaknya kita juga membalas segala kasih mereka. Sebab melaui tangan ibu – ibu di dunia inilah Tuhan Allah menganugerahkan berkat bagi umat manusia!

Seorang Ibu rela melakukan apa saja demi anaknya, lalu apakah sang anak bisa juga berlaku demikian?

“Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu
Di dalam hatinya dan merenungkannya”
                                                                      Lukas 2 : 19
GOD Bless u

No comments: