Tuesday, January 28, 2020

(ArBer)Perak yang telah dimurnikan


Perak yang telah dimurnikan

Perak yang sudah dimurnikan tentulah berbeda dengan perak yang biasa.  Perak yang sudah dimurnikan apalgi dibentuk menjadi perhiasan biasanya akan lebih bersinar dan cemerlang.  Meskipun perak tidak lebih berharga dari logam mulia ataupun emas, namun perak juga mempunyai nila jual sendiri oleh karena kemilau putihnya yang bercahaya.

Proses pemurnian perak tentu melalui berbagai tahapan.  Pemurnian perak juga membutuhkan bantuan bahan kimia.  Imntinya perak yang dimurniakan menjadi cemerlang, memerlukan proses panjang.  Iman kitapun harus dimurniakan agar dapat bersinar sama seperti perak.  Proses tersebut sendiri tentunya tidak akan mudah, dan bahkan bisa snagat menyakitkan.  Lalu pertanyaan apakah kita siap dimurnikan sama seperti perak?

Siap tidak siap kita harus melalui ujian tersebut, jikalau kita ingin kulaitas kehidupan rohani kita bertumbuh.  Sesulit apapun ujian yang nantinya akan kita hadapi, peganglah satu hal, yaitu bahwa penyertaan Tuhan selalu ada unutk kita.  Bahkan ujian tersebut bisa jadi adalah kehendak Tuhan agar kita dapat lebih mengenal Dia, bahkan mengakui – Nya yang berkuasa dalam segala keadaan.  Jadi jikalau anda ingin bersinar lebih terang lagi dari iasanya, maka siapkan dirimu unuytk melaluin unjian pemurnian iman!

Harga perak yang telah dimurnikan tentunya akan lebih mahal dari pada perak biasa! Jadi jangan takut atau bahkan menghindari pemurnian iman yang berasal dari pada Tuhan Allah!

“Sebab Engkau telah menguji kami, ya Allah
Telah memurnikan kami,
Seperti orang memurnikan perak”
                                                                    Mazmur 66 : 10
GOD Bless u

No comments: