Thursday, January 23, 2020

(ArBer)Siapapun bisa menjadi inspirator


Siapapun bisa menjadi inspirator

Apakah mudah menjadi seorang inspirator? Apakah sulit menjadi seorang teladan yang nantinya diteladani banyak orang? Jawabannya adalah sangatlah mudah, namun tidak semua orang ingin melakukannya.

Orang cenderung berbuat yang terbaik hanya unutk dirinya sendiri.  Banyak hal ataupun keahlian yang digunakan hanya untuk dirinya sendiri. Manusia terlihat malas unutk dapat membagikan ilmu ataupun keahlian kepada orang lain.  Alasannya sederhana yaitu takut kemampuannya tersebut tidak diterima ataupun takut kemampuannya justru memperburuk keadaan.  Apakah itu juga alasan kita sebagai orang percaya untuk tidak mau tampil menjadi terang.

Jadilah teladan, karena itulah panggilan bagi orang – orang percaya! Kita harus menjadi teladan bagi banyak orang, dimana saja dan kapan saja.  Hal tersebut janganlah ditunda dengan berbagai alasan sepele, sebab banyak orang yang membutuhkan inspirasi serta teladan dari kita.  Jikalau tidak percaya, cobalah melihat anak – anak disekeliling kita, mereka pastilah antusias mempelajari segala hal yang baru dari orang – orang dewasa disekitar mereka.  Jadi janganlah lagi menunda – nunda untuk menjadi seorang inspirator dalam segala hal yang benar dan baik, sebab hal itu adalah keharusan bagi orang – orang percaya!

Siapapun anda, anda pasti membutuhkan teladan atau inspirasi dari orang lain! Dan anda juga pastilah bisa menjadi inspirator yang baik bagi siapa saja!

“Dan jadikanlah dirimu sendiri
Suatu teladan dalam berbuat baik
......................................”
                                                                       Titus 2 : 7A
GOD Bless u

No comments: