Wednesday, February 26, 2020

(ArBer)Hadapilah, dan jangan gentar!


Hadapilah, dan jangan gentar!

Apakah anda pernah mengalami hal yang terjadi pada gambar di atas?  Berhadapan dengan lawan yang lebih besar, lalu apakah anda berani seperti yang terjadi ada gambar di atas? Atau justru menghindar oleh karena fisik lawan yang lebih besar.

Orang – orang percaya tidak akan pernah lepas dari yang namanya gentar dan ketakutan.  Bahkan orang – orang percaya pilihan Tuhan seperti bangsa Israel yang menyaksikan dengan sindiri karya serta mukzijat Tuhan secara langsung masih kerap gentar.  Bahkan dalam kitab perjanjian lama TUHAN berkali – kali memproklamirkan diri sebagai ALLAH yang tiada tandingan kepada bangsa tersebut, namun hasilnya? Masih saja bangsa Israel tersebut kerap tawar hati.

Kita juga pernah gentar bukan? Lalu pada saat gentar apakah yang terlintas dalam pikiran kita? Apapun yang terlintas satu yang pasti oleh karena kita menyadari kelemahan terhadap lawan kita.  Jika memang demkian maka sebenarnya kita sudah melupkan kuat kuasa Tuhan.  Kegentaran adalah sikap manusiawi, namun manusia yang sudah mengenal Tuhan tidak akan mudah menjadi gentar!  Apalagi menyerah sebelum benar – benar mengahadapi “lawan”!  Jadi ingatlah Tuhan Allah yang Maha besar dan tak tertandingi, sebelum kita terlalu gentar atau bahkan sampai kecut serta vtawar hati! 

Keberanian biasanya muncul oleh karena kita menyadari adanya kekuatan yang lebih besar dari lawan yang berada di depan mata kita!

“Janganlah gentar dan jangan takut,
Sebab memang dari dahulu telah Kukabarkan dan
Kuberitahukan hal itu kepadamu.  Kamulah saksi – saksi-Ku!
Adakah Allah selain dari pada – Ku?
Tidak ada Gunung Batu yang lain, tidak ada Kukenal!”
                                                                      Yesaya 44 : 8
GOD Bless u

No comments: