Friday, February 28, 2020

(ArBer)Hanya kasih yang menimbulkan perdamian


Hanya kasih yang menimbulkan perdamian

Bulan Febuari yang sebantar lagi ditinggalkan tentunya masih berbekas dalam pikiran kita, apalagi bagi mereka yang sedang dimabuk cinta.  Bulan Febuari adalah bulan penuh cinta kasih, namun setelah bulan ini berlalu apakah cinta kasih akan tetap ada?

Pertanyaan di atas tentunya harus kita jawab masing – masing di dalam hati kita.  Apakah kita mnegasihi orang tua, pasangan atau sesama kita hanya terbatas pada momen atau bahkan dalam bulan tertentu, ataukah kasih tetap ada di dalam hidup dan prilaku kita setiap hari? Jawabanya bisa saja iya, namun apakah yang kita kasihi memang mereka yang dekat atau yang telah mengasihi kita juga? Atau kita mengasihi semua orang tanpa terkecuali.

Semakin banyak kasih yang berada di dalam dunia ini, maka sebenarnya dosa akan makin berkuarang.  Hal tersebut juga berlaku seterusnya.  Lihatlah dunia ini dimana semua saling membenci dan mencurigai oleh karena hal kecil.  Orang – orang saling bertengkar bahkan membunuh membuktikan dosa berkembang pesat tanpa adanya kasih.  Jadi penuhilah dunia ini dengan kasih, bukan pada sahabat ataupun kerabat, namun juga kepada musuh ataupun lawan.  Sama seperti Tuhan Allah yang mengasihi umat manusia tanpa pengeculian, maka hendaklah kita juga saling mengashi tanpa pandang bulu!

Kasih adalah satu satunya cara untuk menciptkan kedamian bagi semua mahkluk di muka bumi ini!  Jadi belajarlah untuk mengasihi, sama seperti Kristus Yesus yang sudah menyatakan kasih- Nya secara nyata!

“Kebencian menimbulkan pertengkaran
Tetapi kasih menutupi segala pelanggaran”
                                                                     Amsal 10 : 12
GOD Bless u

No comments: