Tuesday, March 24, 2020

(ArBer)Lebih baik bersyukur dari pada iri hati!


Lebih baik bersyukur dari pada iri hati!

Tidak semua orang bisa berpuas diri dengan apa yang telah dimilikinya.  Ada saja alasan untuk mebanding – bandingkan apa yang telah dimiliki dengan apa yang dimiliki orang lain.  Tidak sampai disitu, bahkan kemudian jika ditemui punya orang lain lebih baik, maka timulah iri hati dan lama – kelamaan ingin juga memiliki kepunyaan orang lain tersebut.

Tidak semua yang diingini berupa benda mati seperti rumah, kendaraan roda dua atau empat, terkadang ada juga yang mengingini benda hidup seperti hewan, atau juga bahkan manusia itu sendiri.  Contoh sederhananya ketika kita melihat sopir tetangga lebih cekatan dibandingkan dengan sopir kita, maka pasti timbul iri hati dan ingin mengambil sopir tersebut menjadi sopir pribadi kita.  Ada lagi yang bahkan mengingini istri atau suami sesama.

Tuhan tahu akan kedegilan umat manusia yang kerap tidak puas.  Melalui nabi Musa Tuhan sudah memberikan perintah agar kita tidak berkeinginan unutk memilikin apapun dari sesama kita.  Kita diharuskan untuk berpuas diri atas apa yang sudah Tuhan karuniakan kepada diri kita dan lagi alangkah baiknya mengucap syukur senantiasa tanpa membandingakn apa yang didapat orang lain.  Jikalau saat ini kita masih memelihara sifat suka membanding – bandingkan dan iri hati, maka bertobatlah segera, sebab hal tersebut melanggar firman Tuhan dan tentunya secara perlahan juga akan merusak mental serta jiwa kita!

Tuhan tahu kebutuhan setiap manusia ciptaan- Nya, dan belum tentu kebutuhan kita dengan orang lain adalah sama! Jadi janganlah iri dan bersyukurlah atas apa yang sudah ada pada anda!

“Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini
Istrinya, atau hambanya laki – laki, atau hambanya perempuan,
Atau lembunya atau keledainya atau apapun
Yang dipunyai sesamamu”
                                                                   Keluaran 20 : 17
GOD Bless u

No comments: