Tuesday, April 21, 2020

(ArBer)Jangan egois! hormatilah kepentingan bersama!


Jangan egois! hormatilah kepentingan bersama!

Berita di atas bukan kejadian luar biasa, di mana seseorang marah pada saat ditegur agar menggunakan masker pada saat berada di luar rumah ataupun ruangan.  Celakanya merkipun sudah bersalah. Orang tersebut bukan hanya marah, melainkan mengajak unutk berkelahi.

Sebenarnya tidak banyak – banyak sekali larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah pada situasi pandemik virus corona seperti ini.  Hanya saja tidak semua orang mau menuruti ataupun mau peduli akan himbaun dari pemerintah.  Kebiasaan dari kita semua yang hanya akan patuh ketika ada hukuman jelas menanti, memcerminkan mental serta moral kita masih jaug tertinggal dari perkembangan jaman saat ini.  Celakanya banyak dari kita tidak sadar bahwa ke – egoisan kita pada saat ini akan membahayakan orang lain juga atau bahkan orang – orang yang kita kasihi.

Jemaat di Filipi mendapat pesan yang begitu mendalam dari Rasul Paulus yaitu dengan mengegur mereka yang kerap hidup dengan se-enaknya sendiri.  Mereka diharuskan Paulus untuk tidak selalu mementingkan diri sendiri namun juga memperhatikan kepentinan orang lain.  Pesan tersebt masih relevan bagi kita semua saat ini. Sebab ke – egoisan kita adalah musuh besar dalam hdiup ini yang akan membawa petaka bagi orang – orang disekitar kita.  Jadi sebelum melakukan hal egois, ingatlah selalu bahwa jikalau Kristus egois pada saat itu, maka umat manusia tidak akan pernah bisa selamat dari upah dosa yaitu maut!   

Bumi ini Tuhan ciptakan untuk kepentinga seluruh umat manusia, dan bukan hanya untuk kepentingan dri kita sendiri! Jadi jangan egois dan hanya memerhatikan kepentingan sendiri!

“Dan janganlah tiap – tiap orang
Hanya memperhatikan kepentingan- Nya sendiri
Tetapi kepentingan orang lain juga”
Filipi 2 : 4
GOD Bless u

No comments: