Sunday, April 26, 2020

(ArBer)Virus - virus duniawi yang wajib dihindari!


Virus - virus duniawi yang wajib dihindari!

Kita orang – orang percaya telah menerima karunia keselamatan dari Tuhan Allah melalui Yesus Kristus.  Kita sudah ditahirkan dan menjadi mansuia baru.  Jikalau demikian apakah sikap dan prilaku kita sudah berubah? Ataukah masih sama ketika kita hidup dalam kedagingan serta hawa nafsu duniawi?

Virus – virus penyakit mungkin masih bisa ditemukan vaksin ataupun obat penangkalnya, namun virus nafsu keduniawiian sangat sulit ditemukan metode yang tepat unutk menanganinya.  Tidak ada seorang ahli yang bisa menanganinya meskipun dia adalah seorang guru, pimpinan masyarkat atau bahkan seorang Pendeta.  Hawa nafsu kedagingan hanya dapat dikalahkan oelh keinginan mendalam orang yang terjangkit tersebut.

Sebagai manusia baru kita sudah sepatutnya hidup meninggalkan segala virus – virus kedagingan duniawi kita.  Arahkanlah diri kita kepada terang kasih Tuhan, pandanglah salib Kritus.  Bacalah lebih banyak firman Tuhan dan ingatlah selalu pengorbanan untuk lepas dari dosa sangatlah mahal yaitu darah dari Yesus Kristus yang adalah Anak Allah tak bercela.  Pikirkan serta lakukanlah kesemuanya itu, maka kita akan merasa enggan dan menjauhi untuk melakukan segala hal – hal duniawi yang seperti gambar di atas!

Hawa nafsu dan kedagingan sebenarnya mudah saja dikalahkan, jikalau kita mau mengarahkan pandangan kita sepenuhnya kepada DIA yang mati di kayu salib demi kita semua!

“Karena tu matikanlah dalam dirimu
Segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan
Hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan,
Yang sama dengan penyembahan berhala,
Semuanya itu mendatangkan murka Allah
Atas orang – orang durhaka”
Kolose 3 : 5  6
GOD Bless u

No comments: