Monday, June 29, 2020

(ArBer)Berpetualang dalam Firman Tuhan


Berpetualang dalam Firman Tuhan

Kegiatan “bertualang” ketika membaca sebuah cerita, novel memang banyak menjadi kegiatan favorit akhir – akhir ini.  Pembatasan pergerakan di ruang publik, membuat banyak orang lebih memilih diam di sebuah tempat secara fisik namun membuka “petualangan” di alam pikiran melalui apa yang dibacanya.  Lalu apakah anda termasuk salah satunya, yang menyukai “petualangan” di alam pikiran? Lalu buka, ataupun cerita jenis apa yang membuat anda kerasan “berpetualang” di alam pikiran?

Fakta bahwa Alkitab ataupun Injil juga menyimpan berbagai cerita “petualangan” tidak dapat disangkali lagi.  Hanya saja tidak sama seperti novel kebanykan, ada pesan rohani yang ingin disampikan dalam Alkitab.  Terlebih lagi yang membedakannya adalah bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan yang memang berasaldan berlandaskan kebenaran dari Tuhan pencipta alam semesata.  Alkitab bukanlah jenis “petualangan” yang dibuat – buat dan berakhir sesuai keinginan sang penulis, namun berdasarkan fakta dari kejadian nyata yang tentunya merupakan kehndakn dan campur tangan Tuhan Allah.

Jadi janganlah membuang waktu terlalu banyak unutk bacaan – bacaan yang kelihatan menyenangkan ataupun membawa anda ke dalam suatu “petualangan” di alam pikiran saja, namun bacalah bacaan yang adalah firman Tuhan itu sendiri!  Sebab anda bukan hanya dibukakan tentang berbagai kejdian luar biasa yang berasal dari campur tangan Tuhan di dalam kehidupan umat manusia.  Bahkan pesan moril dan spiritual serta kebenarannya bagi umat mansuia tetap relecvn dari dahulu sekarang dan sampai seterusnya di dalam kehidupan ini.

Alkitab yang merupakan Firman Tuhan adalah bacaan terutama yang perlu anda baca dahulu dalam kehidupan ini, sebelum anda membaca bacaan – bacaan lainnya!

“Segala tulisan yang diilhamkan Allah
Memang bermanfaat untuk mengajar,untuk menyatakan kesalahan
Untuk memperbaiki kelakuan dan
Untuk mendidik orang dalam kebenaran”
2 Timotius 3 : 16
GOD Bless u

No comments: