Sunday, July 26, 2020

(ArBer)Apakah benar ini adalah akhir Zaman?

Apakah benar ini adalah akhir Zaman?

 

Semenjak ribuan tahun yang lalu manusia sudah banyak melamarkan tentang kesudahan kehidupan di dalam dunia ini.  Melalui bencana alam, penyakit mematikan, perang antar manusia sampai ancaman penaklukkan dari mahkluk luar angkasa, semuanya yang telah dilamarkan sudah pernah atau hampir terjadi, dan bisa jadi memang saat ini kita sudah memasuki akhir jaman.

Manusia banyak menyikapinya dengan beragam cara, ada yang mengantisipasi dengan berbagai cara unutk bertahan hidup, ada pula yang justru beramai – ramai melakukan bunuh diri massal agar mereka terhindar dari akhir jaman.  Kelompok masyarakat lainnya justru acuh tak acuh dan semakin mengandalkan kehidupan sekular dan bertindak seenaknya sendiri dengan egois.  Lalu bagaimana dengan kita orang – orang percaya?

Rasul Petrus sudah mengingatkan kita semua ribuan abad lalu jikalau akhir jaman memang sudah dekat.  Akan tetapi Petrus tidak bermaksud membuat kita semua kuatir, melainkan dia berpesan agar kita menjadi tenang serta lebih banyak lagi berdoa.  Satu hal yang paling penting adalah bukanlah kapan waktu di dunia ini berakhir, melainkan apakah kita sudah melakukan kehendak- Nya ketika waktu di dunia ini benar – benar berakhir?  Jikalau belum maka mulailah melakukan kehndak- Nya! Yaitu dengan mengasihi secara total atau lebih sungguh – sungguh lagi!  Sebab kasih adalah hal paling esesnsi bagi kita orang percaya, dan bukan kekuatiran akan kedatangan akhir jaman!

Selama kasih orang – orang percaya sudah memenuhi dunia ini, maka kedatangan akhir jaman bukanlah suatu momok yang menukutkan lagi!

 

“Kesudahan segala sesuatu sudah dekat.

Karena irtu kuasailah dirimu dan jadilah tenang

Supaya kamu dapat berdoa.  Tetapi yang terutama:

Kasilhilah dengan sungguh – sungguh seorang akan yang lain

Sebab kasih menutupi banyak sekali dosa”

1 Petrus 4 : 7 - 8

God Bless You


No comments: