Tuesday, August 18, 2020

(ArBer) Tanganmu sanggup meringankan beban sesama!

 

Tanganmu sanggup meringankan beban sesama!

 

Tidak semua orang mengalami kesulitan pada saat pandemi seperti ini.  Ada juga yang justru bisa bertahan ataupun mendaoatkan berkat berlimpah.  Siapa yang merasa mampu memang sudah saatnya mengulurkan tangan kepada mereka yang kurang mampu.

Beban berat akan terasa lebih ringan jikalau masing – masing individu mau untuk saling berbagi beban.  Setiap orang yang bersedia membantu sesamanya unutk meringankan beban sesamanya, sebenarnya sudah menjalankan humum kasih Tuhan Allah. Hukum kasih bukanlah kata – kata indah pemberi semangat saja, namun juga tidandakan – tindakan nyata sekecil apapun juga.

Kondisi dunia memang sedang tidak baik ataupun ideal, namun inilah waktu paling sempurna unutk menunjukkan kasih Tuhan Allah!  Janganlah kita menahan tangan kita untuk meraih tangan mereka yang sedang membutuhkan pertolongan.  Semakin banyak tangan kita membantu sesama kita maka dunia ini tidak akan pernah menjadi “neraka” bagi umat manusia yang berkekurangan ataupun menderita.  Itulah tugas kita sebagai terang dunia!  Sebab jikalau kita tidak bersinar, maka dunia ini akan segera menjadi gelap.

Tidak ada beban kehidupan yang terlalu berat, yang adalah “tangan” yang terlalu berat untuk saling membantu!

 

“Kita yang kuat,

Wajib menanggung kelemahan orang

Yang tidak kuat dan jangan kita mencari

Kesenangan kita sendiri”

Roma 15 : 1

God Bless You

No comments: