Thursday, October 22, 2020

(ArBer) Pilih yang panas atau dingin?

 


Pilih yang panas atau dingin?

 

Kopi dingin sangatlah menyegarkan, apalagi diminum kala siang atau sore hari yang panas.  Kopi panas juga cocok disajikan dengan makanan kecil seperti kentang goreng.  Sebaliknya kopi panas sangat menyegarkan di kala pagi hari.  Kopi panas menambah semangat dan cocok juga disandingkan dengan pisang goreng ataupun singkoing goreng.  Jadi minuman kopi mana yang menjadi pilihanmu? Kopi dingin atau kopi panas?

Kita tentu setuju memilih es kopi maupun kopi panas adalah lebih baik dibandinhgkan memilih kopi panas yang sudah tidak panas lagi namun juga tidak termasuk kopi dingin yang menyegarkan.  Kopi yang sudah hangat atau bahkan dibawah hangat alias suam-suam kuku sudah tidak enak lagi dikonsumsi dan bahkan akan membuat sakit perut atau sakit maag.

Tuhan juga mengharapkan kita semua panas ataupun dingin sekalian dan jangan sampai sama seperti jemaat Laodikia yang suam-suam kuku.  Jikalau kita “panas” di dalam Dia, kita bisa meguatkan mereka yang lemah, dan sedangkan jikalau kita dingin maka Tuhan akan mengirim pelayan-pelayan-Nya untuk menguatkan kita, namun jikalau kita suam – suam kuku tidak jelas, maka kira – kira apakah yang akan Tuhan lakukan? Jawabannya adalah dengan memuntahkan kita!  Jadi pilihlah salah satu panas atau dingin, namun justru jangan di tengah keduanya!

Lebih baik kita percaya seutuhnya atau tidak percaya sekalian kepada Tuhan, dari pada percaya Tuhan namun juga sekaligus meragukan Tuhan dengan mengandalkan juga allah lain!

 

“Aku tahu segala pekerjaanmu:

Engkau tidak dingin dan tidak panas

Alangkah baiknya engkau dingin atau panas”

 Wahyu 3 :15

God Bless You

No comments: