Sunday, November 1, 2020

(ArBer)Yang penting tetap beribadah!


 

Yang penting tetap beribadah!

 

Ibadah online adalah salah satu alternatif nyata dalam pelayanan Gereja kepada jemaatnya.  Ibadah konvensional di dalam gednug Gereja, saat ini mungkin dibatasi untuk menekan penyebaran virus corona, namun demikian para pelayan Tuhan memikirkan alternatif agar jemaat Tuhan tetap dapat beribadah bersama dengan jemaat lain meskipun secara daring atau online.

Ibadah secara daring tidak melanggar ketentuan firman Tuhan, oleh karena ibadah bukan terbatas dalam ruangan secara fisik saja.  Di manapun umat Tuhan berkumpul bersama dalam waktu yang sama mereka dapat beribadah kepada Tuhan.  Lalu bagimanakah dengan anda? Apakah anda justru menjadikan alasan ibdah online untuk absen dalam rutinitas ibadah anda?

Ada saja jemaat yang mengeluhkan akan keterbatasan kouta internet, jaringan yang tidak mumpuni di daerah mereka, sampai dengan keterbatasan dalam penggunaan teknologi.  Kendala seperti di atas memang ada, namun bukanlah masalah serius yang signifikan.  Celakanya alasan tersebut menjadi alasan kuat untuk menjauhkan diri dalam pertemuan saudara se-iman.  Sebenarnya jikalau memang kita berniat mengikuti ibadah secara online, tentu pelayan Tuhan akan dengan senang ahti membantu agar kita dapat beribadah bersama secara online.  Teknologi sudah tersedia, dan bantuan akan kouta pasti juga akan ada, hanya tinggal niat saja, apakah niat beribadah atau melakukan pertemuan dengan suadara se-iman ada di dalam hati anda?

Dalam keadaan apapun, orang percaya tetap wajib untuk ikut dalam pertemuan ibadah dengan sesamanya, apapun serta bagimanapun caranya!

 

“Janganlah menjauhkan diri dari

Pertemuan – pertemuan ibadah kita

Seperti yang dibiasakan oleh beberapa orang

Tetapi marilah kita saling menasehati dan semakin giat

Melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat”

 Ibrani 10 : 25

God Bless You

No comments: