Monday, December 28, 2020

(ArBer)Yesus Kristus adalah Mesias bagi umat manusia!

 


Yesus Kristus adalah Mesias bagi umat manusia!

 

Melalui penglihatan para Nabi dan segala ramalan mereka akan datangnya seorang Juruselamat, bangsa Israel percaya dan menantikan hal tersebut.  Setelah kelahiran Yesus mereka masih tetap menantikan Sang Juruselamat.

Kelahiran Yesus yang biasa – biasa saja tentu tidak membuat orang mengetahui bahwa diri- Nyalah yang dimaksudkan oleh para Nabi pendahulu- Nya.  Ketika Yesus mulai mengajarpun, murid – murid-Nya, masih belum yakin bahwa Dialah yang dimaksudkan sebagai pembebas bagi bangsa Israel.  Jadi tidaklah heran seorang wanita yang menimba air sumur tidak mengetahui bahwa Mesias yang ditunggu, yang juga di sebut Kristus, sebenarnya sedang bercakap – dakap dengannya saat itu.

Sebagai orang percaya kita juga tentu mengetahui bahwa Yesus adalah Juruselamat manusia yang memang sudah ditentukan oleh Tuhan Allah Bapa sejak semula dunia ini dibentuk.  Akan tetapi apakah kita benar – benar mengandalkan Yesus ketika menjalani kehidupan di duia ini?  Apakah kita juga sama seperti wanita yang menimba air atau murid – murid yang setiap hari selalu bersama dengan- Nya, namun belum juga menyadari  bahwa Dia yang mengajarkan kebenaran, Dia jugalah yang akan menyematkan umat manusia dari hukuman dosa!  Sudahkah kita menyadari itu? Atau kita hanya tahu saja akan Yesus Sang Juruselamat, namun belum mengandalkan Yesus dengan semestinya?

Mesias yang akan datang sudah datang di dalam Yesus Kristus!  Imanilah dalam hati dan pikiran kita, serta turutilah pengajaran- Nya dalam perkataan dan perbuatan!

 

“Kata Yesus kepadanya

Akulah, Dia, yang sedang berkata – kata dengan engkau”

 Yohanes 4 : 26

God Bless You

No comments: