Thursday, May 18, 2023

(ArBer)Jangan terpesona terlalu lama!

 



Jangan terpesona terlalu lama!


Sungguh indah bisa menjadi saksi dengan mata sendiri melihat kenaikan Yesus ke kerajaan sorga.  Murid – murid- Nya menjadi saksi kala itu terpesona sampai – sampai lupa harus berbuat apa.  Untungnya ada malaikat Tuhan yang menegur mereka agar tidak terlalu lama terlena akan momen menakjubkan tersebut.

Yesus naik ke sorga bukanlah untuk dirayakan dan dihayati terlalu lama, sebab memang sebelum Dia naik, sudah ada tugas khusus yang diberikan kepada semua murid- Nya yaitu menyebarkan kebanaran ajaran- Nya, dan membaptis banyak orang sampai dengan ujung bumi.  Jadi jikalau kala iti murid – murid- Nya terus terpesona akan kenaikan – Nya, maka sudah pasti perintah terakhir Yesus akan tertunda pelaksanaanya.

Kita orang percaya yang juga telah merayakan kematian, kebangkita bahkan sampai kenaikan Yesus tidak diam begitu saja.  Masih banyak yang harus kita kerjakan sebabagai orang percaya.  Yesus naik ke sorga dan dengan demikina tongkat “estafet” pelayanan- Nya di muka bumi ini telah beralih ke tangan kita semua orang – orang percaya.  Jadi janganlah terkesima terlalu lama akan segala kuasa kemuliaan- Nya! Namun mulailah bergerak meneruskan segala cita – cita dan melakukan perintah- Nya sebelum diri- Nya meninggalkan sementara dunia ini!

Respon terbaik akan hari kenaikan Yesus ke sorga adalah dengan memuliakan nama – Nya dan segera menerima tongkat estafet pelayanan- Nya di dunia ini!

“Dan berkata kepada mereka : hai orang-orang Galilea

Mengapakah kamu beridri melihat ke langit? Yesus ini

Yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu

Akan datang kembali dengan cara yang sama seperti

Kamu melihat Dia naik ke sorga”

Kisah Para Rasul 1 : 11

God Bless You

No comments: