Thursday, May 25, 2023

(ArBer)Navigasi menuju jalan kebenaran - Nya

 


Navigasi menuju jalan kebenaran - Nya

 

Aplikasi navigasi di dunia digital sangat berguna sekali serta memudahkan kita dalam mencari suatru tempat tertentu.  Banyak sekali aplikasi navigasi digital yang disediakan bagi warganet dan dengan beragamnya navigasi tersebut, warganet bebas memilih mana yang cocok sesuai dengan kebutuhan mereka masing – masing.

Berbicara tentang navigasi ataupun petunjuk arah, sebenarnya Tuhan juga menyediakan pembimbing serta petunjukan arah kehidupan yang paling utama dalam hidup ini, yaitu melalui Roh Kebenaran yang biasa dikatakan sebagai Roh Kudus.  Uniknya Roh Kebenaran bukan hanya membimbing, namun juga memebantu kita untuk tetap berelasi dengan Tuhan secara langsung, oleh karena Roh Kudus dicurahkan Yesus ke dalam setiap hati orang percaya.

Pertanyaanya mungkin hanya satu apakah kita mau mendengarkan suara serta bimbingan dari Roh Kudus? Atau kita justru lebih banyak mendengarkan suara hati yang terkadang banyak lahir dari keinginan pikiran di otak kita?  Tuhan Yesus memang sudah naik ke Sorga, namun Dia tidak meninggalkan umat- Nya seorang diri.  Roh Kebenaran hadir sebagai penghibur, pemimpin dan juga penyerta kita di dalam kehidupan di dunia fana ini.  Jadi yakinilah serta ikutilah pimpinan “navigasi” iman yang telah sediakan bagi kita semua!

Roh Kudus adalah Roh Kebenaran dari Tuhan Allah yang bertugas sebagai “navigasi” iman kita sampai dengan kedatangan Kristus yang ke-dua kalinya!

“Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran

Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran

Sebab Ia tidak akan berkata – kata dari diri- Nya sendiri

Tetapi segala sesuatu yang didengar- Nya

Itulah yang akan dikatakan –Nya dan Ia akan memberitakan

Kepadamu hal – hal yang akan datang”

Yohanes 16 : 13

God Bless You

No comments: