Monday, July 24, 2023

(ArBer)Juara yang tidak jujur!

 


Juara yang tidak jujur!

 

Selain beliau pada gambar yang di atas sebenarnya banyak juga olah ragawan yang berprestasi yang akhirnya ditarik gelar juaranya.  Beberapa olah ragawan memang terbukti bersalah menggunakan zat – zat tertentu untuk dapat meraih gelar juara, dan akhrinya berujung dengan pencabutan gelar ataupun pembatalan gelar juara.

Kompetisi olah raga apapun tentu mempunyai aturan khusus terhadap mereka yang bersedia mengikutinya.  Peraturan utama dari sebuah kompetisi ataupun pertandingan olah raga adalah tent bertanding dang sportif dan adil.  Kecurang tentu sangat bertentangan dengan prisnip sportivitas, jadi apabila terdeteksi ada kecurangan yang dilakukan oleh peserta komnpeteisi tersebut, maka panitia tidak akan ragu mendiskualifikasinya ataupun bahkan mencabut gelar juaranya.

Realita di dalam dunia ini adalah banyaknya manusia yang menghalalkan segala cara untuk meraih hal tertentu.  Entah itu kesusksesan, ketenaran, kekuasaan ataupun kekayaan semuanya itu butuh uasaha yang tidak mudah serta juga memakan proses yang tidak cepat.  Sayangnya kebanyakan orang tergoda untuk dapat cepat meraihnya, bahkan dengan cara yang kotor dan curang sekalipun.  Jadi intinya adalah setiaa kita pasti nantinya akan mendapatkan mahkota dari segela pencapapian serta usaha kita! Namun jukalau usaha kita melanggar ataupun tidak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan, maka bersiaplah kita akan kehilangan semuanya itu dan bahkan mendapatkan hukuman atas perbuatan kita!

Untuk dapat memperoleh mahkota juara, diperlukan kerja keras, kedisiplinan serta kejujuran! Jadi tidak bisa diraih dengan cara – cara yang bertentangan dengan aturan yang berlaku

 

“Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh

Mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding

Menurut peraturan – peraturan olah raga”

2 Timotius 2  : 5

God Bless You

No comments: