Monday, August 14, 2023

(ArBer)Hari khusus untuk Tuhan

 


Hari khusus untuk Tuhan

 

Apabila peraturan hari sabat sebelum kedatangan Yesus benar – benar diterapkan bisa dibayangkan apa yang terjadi dengan kita semua, yang terbiasa malas – malasan beribadah pada hari minggu.  Bisa jadi hukuman mati selalu mengincar kita pada setiap hari minggu.

Berbahagialah oleh karena Yesus menjelaskan secara rinci dan esensial tentang makna hari sabat.  Bukanya kita tidak boleh beraktivitas namun lebih ke bagaimana perasaan dan pikiran kita difokuskan kepada Tuhan.  Kegoatan tetap saja boleh dikerjakan, namun Tuhan harus dirioritaskan, dengan kata lain hari sabat juga lebih merupakan hari untyk memperbaiki hubungan rohani serta ke-imanan kita dengan Tuhan Allah.

Hari sabat bukanlah bicara tentang tata cara peribadatan ataupun suatu kegiatan perayaan ke-agamaan yang khusus untuk Tuhan.  Hari sabat justru bermakna mendalam agar kita mengistirahatkan segalah pikiran keduniawian kita dan berfokus penuh pada meningkatkan keimanan kita.  Jadi utamakanlah Tuhan di hari Sabat, baik melalui kegiatan ke-agamaan(ke Gereja) ataupun  kegiatan pribadi(membaca fiman Tuhan, bersaat teduh, ataupun memuji Tuhan) yang akan membawa kita semakin dekat dengan Tuhan!

Jikalau kita tidak mengkhususkan satu hari saja untuk hidup lebih dekat dengan Tuhan, maka cepat atau lambayt sudah pasti kita akan mengalami kematian secara rohani! jadi tidak perlu dihukum mati lagi, pasti kita akan mati juga!

“Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan

Tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat

Hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN

Setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari sabat

Pastilah ia dihukum mati”

Keluaran 31 : 15

God Bless You

No comments: