Sunday, November 12, 2023

(ArBer)Percuma saja jikalau hanya manis di mulut saja!

 


Percuma saja jikalau hanya manis di mulut saja!

 

Rasul Paulus adalah seorang yang sangat terkenal diantara kalangan para Rasul.  Paulus terkenal oleh karena pekerjaan pemberitaan Injilnya yang mencakup wilayah yang luas.  Segala pekerjaanya dalam menyebarkan kebenran Injil Tuhan diakukan dengan tulus hati tanpa mempedulikan balsan tertentu dari manusia, bahkan ia rela mempertaruhkan nyawanya demi nama Kristus.

Kepada jemaat di Tesalonika, Paulus dengan terus terang mengatakan bahwa tyujuan utama dala pengkabaran injilnya adalah satu demi nama Kristus.  Paulus menekankan bahwa ia tidak akan “bermulut manis” namun menyimpan maksud tertentu demi dirinya sendiri.  Paulus secara tegas mengatakan mana yang benar dan yang tidak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan, dan sama sekali ia tidak mempedulikan citra dirinya di dalam jemaat Tesalonika.

Orang seperti Rasul Paulus saat ini sungguh sulit ditemukan lagi.  Kebanyakan kita senang akan pujian, dan terkadang “bermulut manis” dengan tujuan serta maksud tertentu demi kehuntungan pribadi.  Terkenal ataupun menjadi panutan banyak orang bukanlah suatu dosa, namun jikalau kita “mendapatlan” segala hal tersebut dilakukan dengan cara yang tidak benar maka sama saja kita termasuk ke dapam golongan penyesat ataupun pembawa berita palsu!  Jadi janganlah mengutamakan lagi “mulu manis” demi meraih simpati banyak orang!  Namun sebaliknya bersikaplah tegas terhadap segala hal! Meskipun hal tersebut membuat kita tidak mendapatkan pujian!

Mulut manis yang tidak disertai dengan hati yang tulus sama saja dengan penipuan!

“Karena kami tidak pernah bermulut manis

Hal itu kamu ketahui

Dan tidak pernah bermaksud loba yang tersembunyi

Allah adalah saksi”

1 Tesalonika 2 : 5

God Bless You

No comments: