Thursday, November 23, 2023

(ArBer)Selalu ada alasan utama bagi kita untuk bergembira!

 


Selalu ada alasan utama bagi kita untuk bergembira!

 

Muka berseri yang kita tampilkan di hadapan orang adalah cerminan perasaan hati kita.  Orang memang bisa menampilkan wajah berseri yang palsu, namun hal tersebut mudah sekali dikathui oleh orang lain yang melihatnya, sebab wajah berseri yang berasal dari hati yang gembira lebih “bertahan lama” dibandingkan wajah berseri yang sengaja ditunjukkan oleh karena keadaan tertentu.

Raut wajah seorang yang sedang bergembira akan terlihat jelas, sebab otot – otot wajah yang merenggang akan terlihat lebih luwes dan tidak kaku.  Sedangkan mereka yang sengaja menampilkan muka berseri akan terlihat kaku pada ototo – otot wajahnya.  Jadi intinya apa yang ada di dalam hati mempengaruhi penampilan fisik yang di luarnya.

Sebaliknya kepedihan hati juga akan menyebabkan muka seseornag muram, dan bukan hanya itu saja, semangat seseorang juga akan menjadi redup ataupun patah.  Kegembiraan hati memang tidak dapat terjadi begitu saja, namun bagi ornag percaya mudah sekali untuk merasakan gembira, salah satunya adalah mengetahui bahwa kita semua adalah ciptaan Tuhan yang paling berharga dihadapan- Nya!, dan bahkan Dia rela melakukan apa saja demi kasih- Nya kepada kita!  Jadi apakah alasan tersebut masih tidak sanggup membuat hati bergembira?  Jika memang hati kiat bergembira, maka cobalah untuk meularkan muka berseri – seri kita kepada orang lain!

Kasih Tuhan adalah asalan utama hati kita bergembira! Dan alasan kita tidap lagi perlu untuk berlama – lama dalam kepedihan hati!

“Hati yang gembira membuat muka berseri – seri

Tetapi kepedihan hati mematahkan semangat”

Amsal 15 : 13

God Bless You

No comments: