Friday, February 23, 2024

(ArBer) Berubah atau kalah!

 


Berubah atau kalah!

 

Tokoh pahlawan dalam cerita anak – anak biasanya harus merubah dirinya dahulu sebelum mampu menghadapi musuh – musuhnya.  Perubahan dalam bentuk fisik tertentu ternyata melahirkan kekuatan tertentu yang tidak akan ada dalam kondisi tanpa perubahan.

Berbicara tentang konteks perubahan, Rasul Paulus juga memperingati umat Tuhan untuk dapat berubah sesuai dengan pembaharuan budi yang telah ketahui ketika menerima injil Kristus.  Pembaruan yang menyeluruh seharusnya merubah tingkah laku setiap orang percaya.  Sudut pandang oenag percaya juga otomatis berubah oleh karena perubahan iman yang dari dalam.  Satu yang pasti perubahan yang dimaksudkan Rasul Paulus juga tetap relevan sampai dengan saat ini!

Siapa diantara kita yang masih belum berubah?  Keadaan kita sebelum menerima Kristus tentu saja membuat kita terikat akan dunia ini dan bahkan dengan dosa.  Pengorbanan Kristus memberikan kita kekuatan baru, oleh karena kita telah berubah dan bukan lagi menjadi budak dosa.  Jadi siapa yang masih belum berubah, maka dipastikan akan tetap kalah oleh musuh utama kita yaitu nafsu kedagingan serta dosa!

Kekuatan baru serta pengharapan sudah disediakan Tuhan bagi kita yang telah menerima- Nya sebagai Juruselamat! Kita hanya perlu berubah saja sesuai kehendak- Nya!

 

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini,

Tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu

Sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah:

Apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna”

Roma 12 : 2

God Bless You

No comments: