Wednesday, February 21, 2024

(ArBer)CV/Curriculum Vitae

 


CV/Curriculum Vitae

 

Daftar riwayat hidup atau CV/Curriculum Vitae adalah kumpulan informasi tentang kualifikasi seorang pencari kerja. Informasi yang disebutkan dalam sebuah daftar riwayat hidup mencakup data pribadi, latar belakang pendidikan, prestasi, keterampilan, pengalaman profesional, dan lain-lain.  Siapapun yang ingin melamar pekerjaan, sudah pasti tidak asing lagi dengan penyusunan riwayat hidup seperti ini.

Dari sebuah informasi riwayat hidup kita dapat mengethaui latar belakang, kelebihan, hobi ataupun prestasi seseorang.  Semakin banyak pengalaman pekerjaan seseorang maka dipastikan susunan riwayat hidup mereka juga akan semakin panjang adanya. 

Berbicara tentang riwayat hidup, Injil juga menuliskan banyak riwayat hidup mengenai Yesus Kristus.  Sayangnya segala hal yang dituliskan ternyata belum mencakup semua riwayat hidup- Nya, oleh karena masih banyak hal yang dilakukan yang berhubungan dengan pengajaran, kasih ataupun berbagai mujizat yang tidak tercatat.  Jadi intinya kita harus bersyukur oleh karen Yesus yang kita percaya bukanlah orang biasa yang kebetulan memiliki kuasa Ilahi, melainkan Ia sendiri adalah Anak Allah maha tinggi yang menjadi mansuia demi sebuah misi penebusan dosa serta anugerah keselamatan bagi umat manusia.  Segala bukti – buktinya juga sudah bisa kita baca sendiri di “riwayat hidup” Kristus dalam Injil.  Jadi jangan ragukan Ia yang adalah Anak Allah dan juga Juruselamat dunia ini satu – satunya!

Yesus Kristus adalah Anak Allah yang menjadi manusia, buktinya cukup konkret dan masih ada sampai saati ini sampai selama - lamanya!

 

“Masih banyak hal-hal lain yang diperbuat oleh Yesus

Tetapi jikalau semunya itu harus dituliskan satu per satu

Maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat

Semua kitab yang hatrus ditulis itu”

Yohanes 21 : 25

God Bless You

No comments: