Tuesday, February 20, 2024

(ArBer)Tuhan dan anugerah- Nya adalah milik semua bangsa

 


Tuhan dan anugerah- Nya adalah milik semua bangsa

 

Tuhan Allah Bapa memilih bangsa Israel secara khusus sebagai umat kesayangan- Nya.  Lalu pertanyaanya kemudian bagaimana dengan bangsa lain? Apakah mereka bukan ciptaan Tuhan Allah? Apakah mereka tidak layak mendapat kasih Tuhan Allah?

Nyatanya semua umat manusia di seluruh belahan dunia ini adalah ciptaan Tuhan juga.  Jadi Sebenarnya tidak benar juga jikalau bangsa Yahudi menyebut Tuhan Allah adalah hanya Allah bagi bangsa mereka, sehingga memandang bangsa lain tidak layak untuk mendapatkan anugerah keselamatan juga.  Kekeliruan tersebit sudah ada ketika jaman Rasul Paulus, dan alangkah baiknya hal buruk tersebut tidak berlanjut sampai dengan peradaban saat ini.

Tuhan Yesus datang ke dunia ini memang secara khusus melalui bangsa Israel, namun misi- Nya sebenarnya adalah menganugerahkan keselematan bagi seluruh bangsa!  Kita yang telah menerima anugerah- Nya tersebut kiranya harus sadar dan paham, jikalau anugerah tersebutbukan milik kita saja secara exklusif, namun juga pantas dimiliki bangsa – bangsa lainhya.  Oleh karena itulah orang percaya mendapat tugas menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menjangkau umat manusia dimanapun merek berada! Dan bukan justru menikmati anguegrah-Nya seorang diri!

Jikalau Tuhan kita Yesus Kristus adalah Tuhan bagi segala bangsa, maka Anugerah keselamtan- Nya juga dikaruniakan bagi semua umat manusia tanpa terkecuali!

 

“Atau adakah Allah hanya Allah orang Yahudi saja?

Bukankah Ia juga adalah Allah bangsa-bangsa lain?

Ya, benar.  Ia juga adalah Allah bangsa – bangsa lain”

Roma 3 : 29

God Bless You

No comments: