Monday, April 22, 2024

(ArBer)Menghasilkan anggur kualitas terbaik

 


Menghasilkan anggur kualitas terbaik

 

Bayangkan buah anggur yang dirawat dengan baik, maka hasilnya akan sangat menyenangkan hati.  Bukan hanya bagi pemilik dan mereka yang merawatnya, namun bagi produsen, penjual sampai konsumen tentunya akan merasa senang dengan hasil buah anggur dengan kualitas terbaik.

Kita semua adalah anggur di kebun Anggur yang dari pada Bapa.  Tuhan Yesus sendirilah yang menjadi pokok anggur.  Segala yang baik tentu akan disimpan- Bapa, sebaliknya segala yang tidak baik, maka akan segera dipotong- Nya.  Lalu yang manakah kita? Apakah kita termasuk anggur yang baik sesuai dengan pokok anggur- Nya? Atau kita malahan anggur yang buruk yang tidak sesuai dengan Yesus yang adalah pokok anggur di kebun anggur Bapa?

Orang percaya harus hidup sesuai dengan Sang sumber pokok Anggur.  Semakin kita sama dengan kehendak- Nya, maka kita adalah ranting yang baik yang nantinya akan menghasilkan buah anggur yang baik pula.  Sebenarnya kehidupan rohani kita sudah tidak berkekurangan sebab kita semua berada di ladang anggur Bapa, dan berasal dari satu pokok anggur yang benar pula yaitu Anak- Nya yang tunggal Yesus Kristus, jadi masakah kita masih menjadi ranting yang tidak menghasilkan buah yang baik?

Jikalau sumber kehidupan kita adalah Kristus Yesus, masakah kehidupan kita tidak menghasilkan buah yang sesuai dengan karakter Kristus?

 

“Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya

Setiap ranting pada- Ku yang tidak berbuah

Dipotong- Nya dan setiap ranting yang berbuah

Dibersihkan- Nya supaya ia lebih banyak berbuah”

Yohanes 15  : 1 - 2

God Bless You

No comments: