Monday, April 20, 2009

(ArBer) Jangan takut dikeroyok!!!


Jangan takut dikeroyok!!!


Banyak sekali cerita sejarah, yang akhir – akhir ini diangkat kembali ke layer lebar. Sebut saja Troy, Alexander, Arthur atau 300(Sparta). Bila kita amati ceritanya secara detail, rata – rata tokoh utama dalam film – film tersebut menjadi seorang phlawan yang dikenang sepanjang masa. Mereka dikenang karena keberanian mereka berperang dengan musuh – musuh mereka yang jumlahnya lebih banyak dari pasukan mereka. Jumlah musuh yang banyak mengeroyok tokoh utama dalam film – film tersebut tidak membuat para pahlawan tersebut ciut nyalinya, bahkan mereka berhasil mengatasi musuh – musuh mereka. Hal tersebut bisa terjadi karena mereka mempunyai kekuatan lain diluar kekuatan fisik mereka, yaitu bisa berupa suatu pengharapan, semangat kebersamaan, keinginan untuk hidup damai atau hal lainnya.


Secara tidak sadar kita juga sering “dikeroyok” banyak pilihan kenikmatan kedagingan. Iblis mengeroyok pikiran kita dengan kenikmatan – kenikmatan semu yang tentunya membuat kita hidup dalam dosa. Kenikmatan duniawi yang datang bertubi – tubi melalui Iblis lama – kelamaan membuat kita menyerah dan akhirnya kalah dalam peperangan iman kita.


Seharusnya kita mempunyai suatu pengharapan, maka dengan demikian walaupun iblis mengeroyok kita dengan kenikmatan duniawi, kita masih bisa bertahan dan lebih dari itu kita malah mampu memenangkan peperangan iman tersebut. Percayalah pada pengharapan kita kepada Yesus Kristus, karena Dia sudah membuktikannya dengan menang dari godaan iblis (Matius 4:1-10), bahkan Dia juga sudah menaklukan kerajaan maut dengan bangkita dari kematian-Nya.


Saat kita merasa takut dikarenakan dalam peperangan iman jumlah iblis yang mengoda terlalu banyak, maka teruslah berdoa dan mengimani janji – janji-Nya. Kita memang tidak akan mudah memenangkan peperangan Iman, apalagi jika kita hanya seorang diri, akan tetapi Dia yang empunya kerajaan Sorga berjanji tidak akan meninggalkan kita.

"Sesungguhnya……..

Aku tidak akan meninggalkan engkau

Melainkan tetap melakukan

Apa yang Kujanjikan kepadamu "
Kejadian 28:15


GOD Bless u

No comments: